Amazon Siap Rambah Bisnis Aplikasi Chatting?

Amazon Siap Rambah Bisnis Aplikasi Chatting?

(Foto/Ilustrasi: Tech Crunch)

JAKARTA – Masyarakat dewasa kini lebih memilih untuk mengirimkan pesan singkat ke seseorang dibandingkan harus menelefon orang yang ingin dihubunginya. Hal ini membuat aplikasi chatting atau aplikasi pengirim pesan singkat semakin beragam.

WhatsApp adalah salah satu aplikasi dengan konsep tersebut yang paling sukses didunia berkat kehadiran fitur-fiturnya. Namun kini perusahaan yang belum pernah masuk ke bisnis ini siap mengusik aplikasi-aplikasi pengirim pesan singkat tersebut tidak terkecuali WhatsApp.

Dilaporkan ATFNews, mereka mengklaim memiliki info tentang survei pelanggan yang mengungkapkan bahwa Amazon sedang mengerjakan Anytime, sebuah aplikasi perpesanan untuk Android, iOS, dan desktop.

Anytime diduga akan mengikuti jejak WhatsApp yang juga memiliki fitur utama seperti stiker, pesan enkripsi, video, suara, namun dilaporkan memiliki kemudahan untuk mendaftarkan dan berpartisipasi dalam obrolan kelompok atau grup chat.

Pengguna hanya memerlukan sebuah nama untuk menjangkau seseorang, berbeda dengan WhatsApp yang harus menggunakan nomor telefon. Fitur ini mirip dengan Twitter dengan style '@', pengguna sudah bisa mengajak orang bercakap-cakap atau berbagi foto. Tak hanya itu, Anytime juga dapat difungsikan seperti mendengarkan musik dan pesan makanan.

Sebelumnya, Amazon sudah terjun ke dalam komunikasi yakni Echo yang memanggil dukungan dan konferensi video bisnis, namun perangkat besutan Jeff Bezos itu tidak akan merambah ke pesan teks.

Aplikasi chat akan memberi Amazon cara lain untuk membawa orang ke dalam perangkatnya dan bisa berfungsi sebagai kait penjualan untuk gadget Amazon. Namun, belum ada kelanjutan apakah Anytime akan menyaingi aplikasi pesan instan lainnya seperti besutan Mark Zuckerberg. Demikian dilansir dari Engadget, Senin (17/7/2017).

(kem)
​

Baca Juga

Waspada! ATM Dapat Di-<i>hack</i> Hanya dalam 5 Menit

Waspada! ATM Dapat Di-hack Hanya dalam 5 Menit