Anggap SMS Ketum Perindo Hary Tanoe Biasa, Netizen: Jaksa Tak Usah Takut

Anggap SMS Ketum Perindo Hary Tanoe Biasa, Netizen: Jaksa Tak Usah Takut

(Foto: Okezone)

JAKARTA - Seorang netizen dalam website Change.org memberikan kritikan terhadap proses hukum yang dialami oleh Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo. Dalam website tersebut netizen bernama Julfin Syaputra menganggap bahwa SMS tersebut biasa saja.

Ia menganggap bahwa tak mungkin seorang public figure mengancam seorang Jaksa, terlebih dikirimkan melalui pesan singkat. Karena menganggap bukan ancaman, maka Jaksa Yulianto seharusnya tak perlu merasa takut.

"Di mana logikanya Pak HT yang notabene seorang publik figur "mengancam" seorang Jaksa, apalagi lewat SMS?" Kata Julfin.

"Kalimat SMS tersebut apakah membuat seorang Jaksa harus merasa ketakutan??? Berarti ribuan kasus yang ditangani di meja kejaksaan selama ini porsi intimidasinya tidak sekencang SMS Pak Hary Tanoe ya?," lanjutnya.

Padahal, menurut Julfin, tugas Jaksa memang cukup berat dan penuh dengan ancaman, apalagi mengusut kasus korupsi dan yang melibatkan petinggi atau kalangan elit.

Petisi itu pun mendapatkan respons dari netizen lainnya yang mendukung dihentikannya kriminalisasi Hary Tanoe. Seperti yang diungkap oleh netizen bernama Bayu yang mengatakan, "Stop kriminalisasi Pak HT".

"Tolak kriminalisasi Hary Tanoesoedibjo, tolak segala kesewenang-wenangan," tutur netizen lainnya.

(kem)

Baca Juga

Waspada! ATM Dapat Di-<i>hack</i> Hanya dalam 5 Menit

Waspada! ATM Dapat Di-hack Hanya dalam 5 Menit