Hati-Hati, 5 Hewan Ini Punya Racun Paling Mematikan di Dunia

Hati-Hati, 5 Hewan Ini Punya Racun Paling Mematikan di Dunia

(Foto: About Animals)

JAKARTA – Hewan menjadi salah satu makhluk yang menemani kehidupan manusia, namun beragam jenis hewan tercipta dengan memiliki ancaman yang cukup berbahaya bagi manusia.

Beberapa hewan memiliki racun yang berbahaya sebagai alat untuk melindungi dirinya dari berbagai ancaman makhluk lain. Dikutip dari National Geographic, berikut hewan paling beracun di dunia.

Ubur-Ubur Kotak

 

Ubur-ubur (Chironex fleckeri) atau dinamakan box jellyfish diyakini sebagai hewan dengan bisa yang paling mematikan di dunia. Racun dari hewan ini akan menyerang jantung, sistem syaraf, dan sel-sel kulit.

 

Ular King Cobra

 

Ular ini sudah terkenal dengan bisanya yang berbahaya. Bisanya sangat berbahaya dan sekali masuk ke aliran darah, dapat menyebabkan kematian dalam waktu singkat.

 

Siput Marmer Kerucut

 

Siput marmer kerucut (Cornus marmoreus ) memiliki bentuk yang indah dan seringkali menipu banyak orang untuk menyentuhnya. Siput ini mempunyai semacam belalai yang dilengkapi gigi tajam mengandung racun yang biasanya digunakan untuk menyengat mahluk laut lain yang menjadi mangsanya. Bisanya racun siput ini dapat menyebabkan kelumpuhan hingga kematian.

 

Gurita Cincin Biru

 

Biasa dikenal dengan Blue-Ringed Octopus, hewan ini adalah salah satu hewan yang paling mematikan di lautan. Meski tampilannya cantik, bisa dari gurita ini dapat menyebabkan kebutaan, gangguan pernapasan akut, hingga kematian.

 

Kalajengking Deathstalker

 

Kalajengking cukup dikenal sebagai hewan yang mematikan. Hewan ini memiliki racun canpuran neurotoxin yang sangat kuat dan dapat menyebabkan sakit yang tak tertahankan. Selain itu, bisa dari hewan ini menimbulkan gangguan pernapasan, kelumpuhan, dan kematian.

(kem)

Baca Juga

Techno of The Week: Waktu Terjadinya Kiamat Dijelaskan dalam Alquran dan Sains hingga Hewan yang Paling Banyak Membunuh Sesamanya

Techno of The Week: Waktu Terjadinya Kiamat Dijelaskan dalam Alquran dan Sains hingga Hewan yang Paling Banyak Membunuh Sesamanya