Yuk, Intip Emoji yang Muncul untuk Perangkat Apple

Yuk, Intip Emoji yang Muncul untuk Perangkat Apple

(Foto: Slashgear)

CALIFORNIA - Emoji bisa dipakai untuk mengekspresikan emosi dalam percakapan mobile. Dengan emoji, pengguna bisa menunjukkan perasaan kepada lawan bicaranya.

Dilansir Slashgear, Senin (17/7/2017), bersiaplah pecinta emoji, emoji baru akan hadir untuk iOS, macOS dan watchOS pada akhir tahun ini. Apple baru-baru ini menunjukkan preview emoji baru tersebut.

Emoji ini dipisahkan berdasarkan kelompok. Kelompok tersebut antara lain wajah, orang, makanan dan kelompok lain yang menawarkan makhluk mitos dan hewan dunia nyata.

Pengguna juga dapat melihat emoji-emoji yang memperlihatkan simbol wanita dengan jilbab, pria berjanggut serta emoji hewan. Tidak hanya itu, ada pula emoji zombie serta Tyrannosaurus Rex.

Sekadar informasi, emoji menjadi bahasa paling sukses yang digunakan sepanjang sejarah. Emoji muncul secara spontan dan ditawarkan kepada seorang customer oleh operator handphone Jepang pada 1999.

Mereka coba menyebarkannya sampai Unicode terlibat pada 2010. Unicode memutuskan untuk membentuk teks singkat di komputer guna memastikan syarat dan simbol tersebut mirip, meskipun Anda belum sempat membacanya.

Emoji tidak memiliki grammar dan menjadi sebuah bahasa yang universal. Menurut Profesor of Linguistics di Bangor University, Vyvyan Evans, emoji sebenarnya memiliki sifat bahasa, semakin banyak digunakan akan semakin banyak muncul.

Dengan perbedaan negara, emoji telah menjadi bahasa universal, di mana bisa dipahami oleh masyarakat dengan interpretasi berbeda.

(ahl)

Baca Juga

Waspada! ATM Dapat Di-<i>hack</i> Hanya dalam 5 Menit

Waspada! ATM Dapat Di-hack Hanya dalam 5 Menit