Waduh! Marak Aksi Bullying, 'Sekolah' Jadi Trending Topic

Waduh! Marak Aksi Bullying, 'Sekolah' Jadi Trending Topic

(Foto/Ilustrasi: News Okezone)

JAKARTA – Kemarin merupakan hari di mana anak-anak kembali ke rutinitas utama mereka yakni bersekolah. Memasuki tahun ajaran baru, beberapa anak pun memulai hari pertamanya di lingkungan sekolah yang baru.

Ramainya pembicaraan tersebut menjadikan hashtag #HariPertamaSekolah menjadi trending topic Indonesia di Twitter. Bahkan, beberapa di antara netizen juga menyampaikan hal-hal yang lucu yang berkaitan dengan hashtag tersebut.

Selang satu hari dari hal itu, kata ‘Sekolah’ masih menghiasi Twitter. Menurut data dari Twitter, cuitan ‘Sekolah’ telah di-posting hingga lebih dari 42.000 kali.

Ramainya pembicaraan mengenai sekolah itu juga dihiasi oleh video viral yang memperlihatkan tindak kekerasan dan penganiayaan yang dilakukan anak-anak SMP kepada salah seorang temannya. Banyak netizen yang mengecam tindakan tersebut dan menanyakan di mana lokasi kejadian itu.

Beberapa netizen yang telah mengetahui hal tersebut memberikan informasi tentang video yang sempat viral itu.

“9 org pembully selain dikeluarkan dari sekolah, KJP mereka juga dicabut. Nasib buruk di depan menanti,” tulis @BossBdg.

“Klo ga salah, Kejadiannya di Thamrin City Mall, pelakunya dari SMPN 273 Tnh Abang!,” tulis @yunsitroh2014.

“Korbannya SB siswa kelas 6 Sekolah Dasar (SD) di Thamrin City,Jakpus. Kejadian terjadi di Thamrin City, Lantai 3A, Tanah Abang,” tulis @AdvokatPutih.

(kem)

Baca Juga

Netizen Antusias Sambut Minho 'SHINee', Hashtag #IndonesianTVAwards2017 Jadi Trending Topic

Netizen Antusias Sambut Minho 'SHINee', Hashtag #IndonesianTVAwards2017 Jadi Trending Topic