Ada Robot Cop Nyemplung ke Air Mancur, Kok Bisa?

Ada Robot Cop Nyemplung ke Air Mancur, Kok Bisa?

(Foto: Twitter)

WASHINGTON DC - Para ahli memprediksikan bahwa robot bakal mengambil pekerjaan manusia, tak terkecuali pekerjaan sebagai polisi. Hal ini terbukti dengan adanya robot polisi keamanan yang diumumkan kehadirannya beberapa hari lalu.

Robot cop atau polisi robot, yang dikenal dengan model K5 digunakan untuk berpatroli di kompleks Washington Harbor di DC. Namun, pada Senin, diketahui robot itu mengambang tertelungkup di air mancur publik.

Bilal Farooqui, yang bekerja di kompleks tersebut, men-tweet gambar robot tersebut. Dia menambahkan pemikiran puitis dalam keterangan foto tersebut.

"Gedung perkantoran DC kami punya robot keamanan. Ia tenggelam sendiri, kami dijanjikan mobil terbang, bukannya mendapati robot bunuh diri," bunyi cuitan seperti yang dikutip dari Cnet, Selasa (18/7/2017).

Sementara itu, menanggapi robot cop yang "bunuh diri" itu, Stacy Dean Stephens, VP marketing dan sales di Knightscope, pembuat robot tersebut mengatakan kepada Cnet bahwa ini adalah insiden yang terisolasi dan sedang diselidiki.

"Tak ada orang yang dilukai atau dilibatkan dengan cara apa pun. K5 baru dikirim ke DC," katanya.

MRP Realty mengatakan bahwa ini adalah program percontohan dan saat ini sedang dalam tahap membasmi bug. "Insiden ini menunjukkan kepada kita di mana perbaikan dibutuhkan, yang kemudian bisa digunakan untuk berkontribusi terhadap keamanan yang terus berlanjut dari penyewa dan penghuni kita," kata seorang juru bicara.

Terkait apa yang terjadi pada robot, MRP sendiri mengatakan bahwa ia sedang menggali lebih lanjut untuk mencari tahu apa yang terjadi.

(din)

Baca Juga

Waspada! ATM Dapat Di-<i>hack</i> Hanya dalam 5 Menit

Waspada! ATM Dapat Di-hack Hanya dalam 5 Menit