Wow! Bermodal Alat Pendeteksi Logam, Pria Ini Hasilkan Rp34 Miliar

Wow! Bermodal Alat Pendeteksi Logam, Pria Ini Hasilkan Rp34 Miliar

Foto : The Sun

JAKARTA – Siapa pun tak akan bisa memiliki prediksi kapan manusia akan mendapat sebuah peruntungan baik di hidupnya. Seperti pria yang satu ini, tak mudah menyerah, ia justru malah mendapatkan berlian secara mendadak.

Derek McLennan, dengan mengandalkan alat pendeteksi logam, pria asal Skotlandia ini memburu harta karun. Hasilnya, ia menemukan tanda-tanda metal di daerah Dumfries dan Galloway.

Mendapati laporan The Sun, Selasa (18/7/2017), Derek berhasil menemukan 100 buah harta peninggalan zaman Viking pada abad ke-10. Harta tersebut meliputi cincin, salib, guci, dan perhiasan lainnya semasa Viking berjaya.

Tak lama selang penemuan, Museum Nasional Skotlandia membeli penemuan tersebut sebesar 1,98 juta poundsterling atau sekira Rp34 miliar.

Penemuan harta benda ini diklaim menjadi salah satu penemuan penting yang pernah terjadi di Skotlandia.

"Lembaga panel merasa berterima kasih kepada sang penemu karena bersedia melaporkan artefak ini," kata Juru bicara Scottish Archeaological Finds Panel, Evelyn Silber.

Evelyn juga menyebutkan apa saja benda yang telah ditemukan oleh Derek, “Penemuan itu antara lain manik-manik, gelang perak, bros, cincin emas, pin berbentuk burung, dan juga benda lain yang sangat penting.”

Dirinya juga mengklaim bahwa penemuan ini akan memberikan daya tarik sendiri kepada para peneliti untuk meneliti benda-benda bersejarah tersebut.

“Benda-benda itu akan dilindungi dan dipertontonkan kepada masyarakat Skotlandia dan dunia,” tutupnya.

(kem)

Baca Juga

Netizen Antusias Sambut Minho 'SHINee', Hashtag #IndonesianTVAwards2017 Jadi Trending Topic

Netizen Antusias Sambut Minho 'SHINee', Hashtag #IndonesianTVAwards2017 Jadi Trending Topic