Menkominfo Sarankan Konsolidasi, Indosat Ooredoo Tunggu Komunikasi Lanjutan

Menkominfo Sarankan Konsolidasi, Indosat Ooredoo Tunggu Komunikasi Lanjutan

Deva Rachman, Head of Corporate Communication Indosat Ooredoo (Foto: Moch Prima Fauzi/Okezone)

JAKARTA - Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Rudiantara berencana untuk merampingkan jumlah operator di Tanah Air yang dinilai sudah terlalu banyak. Oleh karena itu ia pun meminta kepada operator untuk melakukan konsolidasi.

Bahkan Menkominfo tak segan akan mengambil tindakan tegas bila operator masih membandel atau enggan melakukan konsolidasi. Rudiantara mengancam operator yang menolak berkonsolidasi dengan mencabut izin operasionalnya.

Menanggapi ancaman tersebut, Indosat Ooredoo mengaku akan menunggu adanya komunikasi lanjutan untuk membahas wacana konsolidasi operator tersebut. Sementara saat ini pihaknya masih akan membahasnya secara internal.

"Yang penting komunikasinya dibuka dulu dari pendapatnya Pak Menteri kita lihat ke depannya akan seperti apa. Ya kita coba komunikasikan secara internal dulu," kata Head of Corporate Communication Indosat Ooredoo, Deva Rachman, kepada Okezone, Kamis (27/7/2017).

Baca juga: Soal Merger Operator, KPPU: Konsolidasi adalah Solusi Paling Bagus

Deva tak menampik bahwa saat ini operator seluler di Tanah Air masih tergolong banyak dibandingkan dengan negara besar. Saat ini, kata Deva, di Indonesia terdapat 7 operator sedangkan di negara besar hanya memiliki tiga sampai empat operator.

"Saya belum tau apa Permen yang dibicarakan. Karena apa yang dikatakan sama Pak Menteri kemarin yang pasti kita akan bahas dulu secara internal. Masa langsung oh iya besok ya konsolidasi, kan butuh proses dulu," kata Deva sembari tersenyum.

(ahl)

Baca Juga

TOP TECHNO: Khoirul Anwar, Anak Petani Penemu Teknologi 4G hingga Video Penampakan Rusa Putih

TOP TECHNO: Khoirul Anwar, Anak Petani Penemu Teknologi 4G hingga Video Penampakan Rusa Putih