Keren! Perbaikan iMessage Jadi Salah Satu Update yang Dibawa iOS 11 Beta 5

Keren! Perbaikan iMessage Jadi Salah Satu Update yang Dibawa iOS 11 Beta 5

(Foto/Ilustrasi: Macrumors)

CALIFORNIA – Apple telah mengumumkan akan merilis iOS terbaru mereka yakni iOS 11 pada ajang WWDC 2017 beberapa bulan lalu. iOS terbaru ini menjadi salah satu yang paling menarik dalam gelaran yang dilakukan perusahaan dengan logo Apple tergigit itu.

iOS 11 ini juga diketahui telah hadir dalam beberapa versi beta untuk para pengembang yang melakukan pratinjau atau biasa disebut dengan Developer Preview. iOS 11 kini telah hadir pada versi beta kelima. Kehadiran iOS 11 beta 5 ini membawa beberapa pembaruan yang diyakini  juga akan hadir pada iOS 11 saat dirilis resmi nanti. Meskipun tidak ada konfirmasi dari Apple, diprediksi akan ada satu beta lagi yang akan dirilis sebelum iOS 11 meluncur secara resmi ke publik.

Dalam versi beta terbaru ini, muncul beberapa perbedaan pada ikon dibandingkan dengan versi beta sebelumnya dan berita besarnya adalah iOS 11 beta 5 secara resmi membawa dukungan untuk aplikasi 32-bit. Hal ini akan menjadi sorotan dari rilis perangkat lunak yang akan datang yang dirilis oleh Apple.

Perubahan lainnya yang sedikit menyita perhatian adalah hilangnya fitur Messages di iCloud di dalam iOS 11 beta 5 ini. Apple mengatakan bahwa fitur ini tidak akan hadir pada iOS 11 beta 5 namun akan dihadirkan kembali pada iOS 11 saat dirilis resmi nanti. Pengguna tetap dapat melanjutkan untuk dapat terus menerima dan menyimpan pesan pada perangkat mereka, pengguna juga tetap dapat mencadangkan dan memulihkan pesan mereka menggunakan Backup iCloud.

Selain perubahan pada iMessage dan ikon yang hadir pada versi ini, iOS 11 beta 5 juga membawa segudang perbaikan bug untuk aplikasi bawaan ponsel dan juga aplikasi pihak ketiga, suara panggilan terbaru FaceTime, dukungan terbaru Siri untuk bahasa Portugis, Brasil, Kanada, Prancis, Belanda, dan Swedia, tampilan Apple Music yang lebih gelap pada pemutar video, dan beberapa pembaruan lainnya. Demikian dilansir dari Phone Arena, Rabu (9/8/2017).

(kem)

Baca Juga

Unik! CEO Instagram Sambut Gerhana Matahari Total dengan Stiker Lucu

Unik! CEO Instagram Sambut Gerhana Matahari Total dengan Stiker Lucu