TOP TECHNO: 4 Misteri Terbesar yang Tak Terpecahkan hingga Materi Gelap di Luar Angkasa

TOP TECHNO: 4 Misteri Terbesar yang Tak Terpecahkan hingga Materi Gelap di Luar Angkasa

(Foto: Reuters)

JAKARTA - Beberapa artikel Techno Okezone memiliki jumlah pembaca yang cukup besar. Artikel tersebut mulai dari 4 misteri terbesar yang tak terpecahkan dalam fisika hingga berkenalan lebih jauh dengan materi gelap di luar angkasa.

Nih 4 Misteri Terbesar yang Tak Terpecahkan dalam Fisika

Pada 1900, fisikawan Inggris Lord Kelvin disebut pernah mengatakan bahwa tak ada sesuatu yang baru ditemukan dalam fisika sekarang. Yang ada hanyalah pengukuran yang lebih tepat.

Dalam tiga dekade, mekanika kuantum dan teori relativitas Einsten telah merevolusi lapangan. Saat ini, tak ada fisikawan yang berani menyatakan bahwa pengetahuan fisik soal alam semesta sudah hampir selesai.

Baca selengkapnya

Ajaib! Luar Angkasa Ternyata Penuh dengan Busa Kuantum

Fisikawan kuatum bukanlah orang biasa. Berbekal mikroskop teoritis, mereka terus menatap lebih dalam ke tempat kosong di luar angkasa hingga mereka tiba-tiba melihat sesuatu.

Sesuatu yang dilihat para fisikawan itu ialah kumpulan partikel virtual yang berputar, yang secara kolektif disebut busa kuantum. Menurut fisikawan kuantum, partikel virtual ada sesaat sebagai fluktuasi dalam bentuk ruang waktu seperti gelembung busa bir.

Baca selengkapnya

Yuk, Kenalan Lebih Jauh dengan Materi Gelap di Luar Angkasa

Materi gelap luar angkasa sejatinya merupakan materi aneh yang tak memancarkan cahaya atau energi. Namun, menurut para ilmuwan, materi tersebut mendominasi alam semesta.

Studi soal galaksi lain pada 1950-an menunjukkan bahwa alam semesta mengandung lebih banyak materi dibandingkan yang dilihat oleh mata telanjang. Dukungan untuk materi gelap telah berkembang. Meski tak ada bukti langsung soal materi gelap yang terdeteksi.

Baca selengkapnya

(ahl)

Baca Juga

TOP TECHNO: Alien Berpotensi Temukan Bumi Gara-Gara Peta NASA hingga <i>Microgrid</i> Bakal Dukung Koloni Mars

TOP TECHNO: Alien Berpotensi Temukan Bumi Gara-Gara Peta NASA hingga Microgrid Bakal Dukung Koloni Mars