Duh! Sharp Aquos S2 Disebut 'Jiplak' iPhone dan Essential, Benarkah?

Duh! Sharp Aquos S2 Disebut 'Jiplak' iPhone dan Essential, Benarkah?

(Foto: Sharp)

JAKARTASmartphone anyar Sharp telah dirilis dan tersedia di China. Dilihat dari penampakannya, Sharp Aquos S2 tampak seperti smartphone Essential besutan bapak Android, Andy Rubin.

Aquos S2 memiliki layar 5,5 inci dan memiliki resolusi 2K. Tampak dari depan, sangat mudah untuk mengatakan bahwa smartphone ini amat mirip dengan Essential.

Smartphone baru Sharp ini mengusung layar dengan bezel yang tipis. Bentang layarnya bahkan membungkus kamera depan yang dimanfaatkan untuk selfie. Meski begitu, bagian bawah ponsel tetap dibekali tombol sehingga bezel bawah ponsel lebih lebar.

Baca: Awareness Jadi Modal Sharp untuk Pasar Smartphone Indonesia

Tanpa mengusung tombol home fisik, Sharp Aquos S2 semakin mirip smartphone Essential.

Untuk diketahui, Essential merupakan startup yang didirikan oleh kreator Android. Debut smartphone pertamanya mengusung desain yang sama dengan ponsel anyar Sharp.

Smartphone pertama Essential disokong dengan prosesor Snapdragon 835 dari Qualcomm dan RAM sebesar 4 GB. Memori internal pada smartphone ini juga terbilang besar dengan kapasitas 128 GB. Selain itu, smartphone Essential juga akan hadir dengan dual-camera seperti yang kini diusung berbagai vendor ponsel.

Di bagian belakang ponsel, Sharp menyematkan sistem dual-camera f/1.75, yang diposisikan secara vertikal di sudut ponsel. Kamera ganda itu juga dilengkapi dengan lampu flash yang diposisikan di bagian bawah lensa.

Baca juga: Sharp AQUOS S2 yang Miliki Modul Kamera seperti iPhone 8, Bagaimana Hasilnya!

Tak hanya menyerupai smartphone Essential, dari sisi kamera tersebut seolah menyiratkan fitur yang akan diusung oleh iPhone selanjutnya. Kedua ponsel yang tampaknya menginspirasi Sharp tersebut bahkan belum dirilis secara resmi.

Di sisi lain, meski tampil dengan desain yang tampak premium, Aquos S2 tampak sederhana dalam segi spesifikasi. Ponselnya dengan varian standar hadir dengan prosesor Snapdragon 630, RAM 4 GB, penyimpanan internal 64 GB, baterai 3.020 mAh, serta sensor sidik jari.

Baca juga: Smartphone-nya Tak Kunjung Dirilis, Essential Enggan Berkomentar

Sementara varian yang lebih meningkat disokong dengan prosesor Snapdragon 660, RAM 6 GB, 128G B penyimpanan internal, baterai 3.020 mAh, dan juga sensor sidik jari. Kedua varian smartphone Sharp itu menjalankan OS Android Nougat dengan Sharp's Smile UX. Demikian seperti dilansir Pocket Lint, Rabu (9/8/2017).

(kem)

Baca Juga

Di Masa Depan, Android Miliki Kemampuan Kenali Wajah, Benarkah?

Di Masa Depan, Android Miliki Kemampuan Kenali Wajah, Benarkah?