Dahului Pixel, Sony Xperia XZ1 Gunakan Android O Lebih Dulu, Kok Bisa?

Dahului Pixel, Sony Xperia XZ1 Gunakan Android O Lebih Dulu, Kok Bisa?

(Foto/Ilustrasi: GSM Arena)

TOKYO – Android O dikabarkan akan hadir dalam waktu dekat setelah hadirnya beta developer yang disebut sebagai versi akhir. Smartphone yang akan menggunakan Android O ini juga telah menjadi pemberitaan. Nokia 8 sebelumnya telah dikabarkan akan hadir dengan Android O saat peluncurannya pada 16 Agustus. Kemudian perangkat Pixel generasi terbaru yang merupakan smartphone besutan Google, akan datang dengan Android O tersebut.

Kini, smartphone dari brand lain diketahui akan hadir dengan Android O juga. Smartphone buatan Sony ini telah terlihat dalam wujud nyata dan menampilkan informasi bahwa Sony Xperia XZ1 akan hadir dengan Android O.

IFA yang merupakan konferensi pers tahunan dari Sony akan berlangsung pada akhir Agustus, dan sebuah laporan mengatakan bahwa Sony akan membawa tiga smartphone baru untuk menjalani debutnya pada ajang tersebut. Dalam beberapa bulan terakhir, bocoran mengenai smartphone apa saja yang akan dibawa Sony sudah merebak, yakni Xperia XZ1, Xperia XZ1 Compact, dan Xperia X1.

XZ1 diperkirakan akan hadir dengan nomor model G8341, dan smartphone tersebut telah muncul ke permukaan dalam wujud nyata. Yang paling menarik perhatian adalah sistem operasi Android terbaru yang dibawanya yakni Android O 8.0.0. Informasi tersebut terlihat dari layar smartphone pada menu About > System of Settings.

Selain informasi mengenai Android yang akan dibawa smartphone Sony ini, diketahui pula Xperia XZ1 akan hadir dengan sensor sidik jari di belakang bodinya. Hal ini merupakan yang pertama kali dilakukan oleh Sony. Perusahaan tersebut meninggalkan sensor sidik jari yang berada pada tombol power yang ada di sisi samping bodi ponsel.

Sony juga tidak mengikuti tren desain smartphone saat ini yang mengusung konsep bezel-less. Sony masih percaya diri dengan desain smartphone yang memiliki jidat dan dagu lebar. Demikian dilansir GSM Arena, Rabu (9/8/2017).

(kem)

Baca Juga

Di Masa Depan, Android Miliki Kemampuan Kenali Wajah, Benarkah?

Di Masa Depan, Android Miliki Kemampuan Kenali Wajah, Benarkah?