Samai Galaxy S8, Smartphone Ini Akan Dapat Rekam Video 60 Fps

Samai Galaxy S8, Smartphone Ini Akan Dapat Rekam Video 60 Fps

(Foto/Ilustrasi: Androidpit)

TAIPEI – HTC U11 merupakan smartphone flagship besutan perusahaan asal Taiwan, HTC. U11 hadir dengan fitur yang tidak dimiliki oleh smartphone lainnya yakni fitur Squeezable. Fitur ini akan memungkinkan penggunanya untuk mengaktifkan beberapa fitur lewat tekanan yang diberikan oleh genggaman penggunannya ke smartphone tersebut.

HTC U11 juga hadir sebagai penantang utama smartphone flagship lainnya seperti Samsung Galaxy S8. Sama-sama membawa spesifikasi kelas tinggi, kamera kedua smartphone ini juga merupakan salah satu yang terbaik hingga saat ini. Berdasarkan data dari DXO Mark, U11 dari HTC ini memiliki nilai 90 pada sektor kamera. Nilai ini merupakan yang tertinggi dibandingkan smartphone lainnya. Galaxy S8 sendiri memiliki nilai 88 yang menepatkannya berada pada posisi tiga.

Dengan kemampuan terbaik yang dihadirkan oleh kameranya tersebut, kedua smartphone ini juga hadir dengan kemampuan merekam yang sangat baik. Galaxy S8 sendiri diketahui telah memiliki fitur merekam video 1.080 piksel 60 fps. Kemampuan merekam 60 fps ini sendiri belum hadir pada smartphone flagship besutan HTC tersebut. Namun, sebuah teaser terbaru menunjukkan bahwa HTC U11 akan diberikan pembaruan yang memungkinkan penggunanya untuk dapat merekam video 60 fps.

Teaser tersebut disampaikan langsung oleh HTC lewat akun Twitter resminya. Namun yang menimbulkan rasa penasaran adalah apakah kemampuan merekam 60 fps pada HTC U11 dapat digunakan pada resolusi 4K atau tidak. Jika ingin mengungguli Galaxy S8, HTC seharusnya akan memberikan kemampuan tersebut ke U11. HTC menyampaikan bahwa pembaruan ini tidak akan hadir dalam waktu dekat, dan pengguna harus bersabar beberapa bulan ke depan.

Untuk diketahui, U11 hadir dengan spesifikasi layaknya flagship lainnya dari perusahaan lain, seperti chipset Qualcomm Snapdragon 835, CPU octa-core, GPU Adreno 540, pilihan RAM dan memori internal yang cukup besar dengan RAM 4 GB memori internal 64 GB dan RAM 6 GB dengan memori internal 128 GB, kamera utama 12 MP dengan aperture f1/7, dan semua konten yang dijalankan ditampilkan di layar Super-LCD seluas 5,5 inci. Selain itu, smartphone ini juga memiliki sertifikasi IP67 yang berarti smartphone ini antidebu dan antiair. Demikian dilansir Ubergizmo, Rabu (9/8/2017).

(kem)

Baca Juga

Di Masa Depan, Android Miliki Kemampuan Kenali Wajah, Benarkah?

Di Masa Depan, Android Miliki Kemampuan Kenali Wajah, Benarkah?