Gokil! Fidget Spinner Ini Mampu Berputar hingga Lebih dari 12 Menit

Gokil! Fidget Spinner Ini Mampu Berputar hingga Lebih dari 12 Menit

(Foto: AFP)

JAKARTA – Permainan fidget spinner rupanya belum mereda. Fidget spinner bahkan tak hanya digandrungi oleh masyarakat di Tanah Air, namun juga penduduk di berbagai belahan dunia.

Demam fidget spinner turut dimanfaatkan oleh berbagai perusahaan dengan merancang permainan berukuran kecil itu dalam berbagai desain. Hal tersebut juga ditempuh oleh perusahaan asal Jepang.

Adalah NSK Micro Precision Co. yang secara khusus membuat bantalah bola, merancang permainan fidget spinner, seperti dilansir CNet, Kamis (10/8/2017).

Dibuat di kota Fujisawa, Kanagawa, Jepang, fidget spinner itu mampu berputar lebih dari 12 menit. Dalam pengujian AFP, permainan mungil ini bahkan mampu bertahan hingga 13 menit 35 detik.

Fidget spinner asal Jepang ini dirancang dengan bingkai kuningan yang berat dan bantalan bola alumunium ringan. Spinner-nya sendiri ditujukan selain untuk pemintal namun juga memamerkan bantalan bola perusahaan yang digunakan di satelit luar angkasa.

“Ratusan bantalan ditemukan di produk-produk disekitar kita, tapi kebanyakan orang tidak melihatnya atau sangat memperhatikannya,” kata Toshikazu Ishii, presiden perusahaan tersebut.

Meski memamerkan produknya, sayangnya perusahaan asal Jepang ini tak menyebutkan di mana mereka memasarkan fidget spinner tersebut.

Perusahaan ini bahkan membanderol fidget spinner-nya lebih mahal dari fidget spinner biasa, meski masih terjangkau dibanding permainan serupa termahal asal Rusia yang berlapis emas. Produsen perhiasan dan barang mewah bernama Caviar itu turut terkena wabah fidget spinner dan merancang produk tersebut berlapis emas.

Tak tanggung-tanggung, perusahaan itu merancang fidget spinner berlapis emas solid seberat 100 gram hingga diklaim menjadi fidget spinner termahal di dunia dengan harga sekira Rp220 juta. Perusahaan juga membuat permainan serupa yang dirancang dari serat karbon atau kristal svarovski.

Sekadar diketahui, fidget spinner merupakan permainan yang dipatenkan oleh Catheria A Hettinger pada 1996. Permainan ini sendiri awalnya diciptakan untuk mengurangi rasa stres pada pemainnya agar tidak menggigit kuku atau sekadar menghilangkan rasa bosan.

Namun tak disangka permainan yang hanya dimainkan dengan cara yang sederhana ini mampu mendulang kesuksesan bahkan populer di berbagai belahan dunia.

(kem)

Baca Juga

Facebook Uji Fitur Anyar yang Disesuaikan Minat Pengguna, seperti Apa?

Facebook Uji Fitur Anyar yang Disesuaikan Minat Pengguna, seperti Apa?