Kalah Telak! Penjualan Apple di 'Kampung Halamannya' Kalah dari Samsung

Kalah Telak! Penjualan Apple di 'Kampung Halamannya' Kalah dari Samsung

(Foto/Ilustrasi: Reuters)

CALIFORNIA – Samsung dan Apple selalu menjadi rival dalam bisnis smartphone. Kedua smartphone flagship yang mereka luncurkan selalu mendapat perhatian lebih dari para pencinta smartphone. Smartphone yang mereka hadirkan juga selalu bersaing dalam memperebutkan hati para calon penggunanya.

Kini diketahui, Samsung telah mengungguli Apple dalam memperoleh pangsa pasar di bisnis smartphone di Amerika Serikat. Samsung menempati posisi puncak dalam periode tiga bulan yang berakhir pada Mei. Hal ini disampaikan oleh lembaga peneliti Kantar. Hal ini biasa terjadi di mana Samsung semakin kuat, sedangkan Apple semakin lemah pada kuartal ini. Dikutip dari Phone Arena, Kamis (10/8/2017), hal ini dikarenakan Samsung meluncurkan smartphone flagship terbarunya di musim semi, sedangkan Apple melakukannya di musim gugur.

Saat ini, Samsung meraih pangsa pasar sebesar 36,2% pada kuartal terakhir, sedangkan Apple duduk manis di urutan kedua dengan pangsa pasar sebesar 34%. Pencapaian ini masih lebih sedikit dibandingkan dengan apa yang telah ditorehkan Samsung di periode Galaxy S7 dan S7 Edge.

Salah seorang dari Kantar bernama Dominic Sunnebo mengatakan bahwa peluncuran Galaxy S8 telah membantu Samsung kembali ke posisi teratas di pasar Amerika Serikat. Namun, kesuksesan ini masih kurang dari yang telah diharapkan lewat smartphone yang memiliki desain revolusioner ini.

Samsung dan Apple hampir menjangkau keseluruhan ponsel terlaris di Amerika Serikat. Dari 10 ponsel terlaris di Amerika Serikat, keduanya membagi rata dengan masing-masing lima produk. Apple memegang kendali dengan iPhone 7 dan iPhone 7 Plus di urutan pertama dan kedua, sedangkan Galaxy S7 dan Galaxy S8 menempati urutan ketiga dan keempat. (FLX)

(kem)

Baca Juga

<i>Waduh</i>! Pasar PC Lesu, Lenovo Merugi Rp962 Miliar

Waduh! Pasar PC Lesu, Lenovo Merugi Rp962 Miliar