Menelisik Samsung Keyboard dan Swiftkey di Play Store, Mana Lebih Hebat?

Menelisik Samsung Keyboard dan Swiftkey di Play Store, Mana Lebih Hebat?

(Foto/Ilustrasi: Android Central)

SEOULKeyboard untuk perangkat Android banyak tersedia secara gratis di Google Play Store, namun tidak semuanya cukup bagus untuk digunakan. Salah satu yang terbaik adalah keyboard besutan Swiftkey yang menempati urutan pertama di Google Play Store sebagai keyboard dengan rating paling tinggi. Samsung memiliki keyboard Android yang cukup bagus, hanya saja keyboard ini hanya hadir secara ekslusif untuk smartphone besutan mereka.

Namun, kini Samsung Keyboard juga telah hadir di Google Play Store. Meskipun hadir di Play Store, tidak semua perangkat dapat menggunakan keyboard dari Samsung ini. Seperti yang telah disebutkan sebelumnya, keyboard ini hanya akan dapat digunakan di perangkat besutan Samsung.

Lalu apa maksud dari Samsung melepaskan keyboard-nya ke Google Play Store? Dilansir dari Phone Arena, Kamis (10/8/2017), dengan melepaskan Samsung Keyboard ke Play Store akan memungkinkan pengembang untuk dapat melakukan dan memberikan pembaruan lebih sering kepada para pengguna keyboard ini di perangkat Samsung mereka dengan lebih cepat.

Keyboard buatan Samsung ini mendukung hingga lebih dari 80 bahasa dari seluruh dunia dan menyediakan banyak fitur pengetikan cerdas seperti pemeriksa ejaan otomatis, shortcut teks, teks prediktif, dan pilihan untuk mengganti bahasa. Keyboard ini juga dilengkapi dengan layout keyboard yang optimal saat pengguna mengaktifkannya dalam mode mobil, mode DeX, atau dengan Keyboard Cover.

Selain itu, keyboard dari Samsung untuk perangkat Android ini juga mendukung input teks melalui keyboard ‘asli’. Keyboard besutan perusahaan asal Korea ini juga hadir dengan metode input dengan metode input suara dan metode pengenalan tulisan tangan. Hadir pula metode keyboard split, floating keyboard, dan keyboard satu tangan.

Segala hal yang diberikan oleh Samsung Keyboard sebenarnya telah dihadirkan pula oleh Swiftkey. Untuk beberapa alasan tertentu bahkan Swiftkey lebih baik ketimbang keyboard ekslusif dari Samsung tersebut. Contohnya saja seperti dukungan GIF dan tema yang banyak yang telah dihadirkan oleh Swiftker Keyboard ini. (flx)

(kem)

Baca Juga

Unik! CEO Instagram Sambut Gerhana Matahari Total dengan Stiker Lucu

Unik! CEO Instagram Sambut Gerhana Matahari Total dengan Stiker Lucu