Makin Canggih! Apple Berikan Fitur Keamanan Seperti Galaxy S8

Makin Canggih! Apple Berikan Fitur Keamanan Seperti Galaxy S8

(Foto/Ilustrasi: Forbes)

CALIFORNIA – Galaxy S8 hadir dalam beberapa bulan terakhir dan menggebrak pasar dengan inovasi yang dihadirkan. Selain desainnya yang revolusioner, Galaxy S8 juga hadir dengan fitur iris scanner yang jarang ada pada smartphone lainnya. Kini dikabarkan iPhone 8 besutan Apple memiliki fitur yang mirip dan dikabarkan dapat digunakan pada aplikasi pihak ketiga.

Hal ini diketahui lewat tweet dari salah seorang pengembang, orang itu mengatakan bahwa telah menemukan kode string dalam firmware HomePod yang bocor yang menunjukkan bahwa sistem pengenal wajah yang akan hadir di iPhone 8 dapat digunakan oleh pengembang pihak ketiga.

Kabar ini tentunya menjadi kabar yang baik bagi para pengembang karena sistem keamanan dari Apple sebelumnya yakni Touch ID hanya untuk membuka kunci iPhone dan memfasilitasi pembelian melalui iTunes dan Apple Pay.

Dilansir dari Ubergizmo, Kamis (10/8/2017), informasi lain terkait dengan fitur ini juga mencakup kemampuan untuk menggunakannya untuk pembayaran seperti dengan Apple Pay dan iTunes yang akan mendukung lebih dari satu wajah. Sehingga pengguna dapat mendaftarkan wajah orang lain sebagai pengguna yang telah terverifikasi. Hal ini sama dengan apa yang dihadirkan Apple pada Touch ID-nya yang dapat menyimpan beberapa sidik jari.

Hingga saat ini Apple belum memberikan konfirmasi lebih lanjut mengenai fitur pengenalan wajah ini. Hal ini masih berupa asumsi dari bocoran-bocoran yang didapati lewat update firmware HomePod buatan Apple tersebut.

(kem)

Baca Juga

Facebook Uji Fitur Anyar yang Disesuaikan Minat Pengguna, seperti Apa?

Facebook Uji Fitur Anyar yang Disesuaikan Minat Pengguna, seperti Apa?