Canggih! Hadang Coolpad Cool Dual, Smartphone Ini Hadir dengan Kamera Ganda

Canggih! Hadang Coolpad Cool Dual, Smartphone Ini Hadir dengan Kamera Ganda

(Foto/Ilustrasi: Ubergizmo)

BEIJING – Lenovo tampaknya tidak ingin terus menerus mengandalkan lini smartphone Motorola mereka. Oleh sebab itu, Lenovo kini merilis smartphone terbaru mereka yang diberi nama Lenovo K8 Note. Smartphone ini akan hadir pada pasar mid-range dan hadir membawa kamera ganda maka smartphone ini akan menjadi penantang smartphone di kelas yang sama yakni Coolpad Cool Dual.

Dilansir dari Ubergizmo, Kamis (10/8/2017), Lenovo K8 Note ini akan datang dengan membawa antarmuka stok Android. Hal ini merupakan yang pertama kali hadir pada smartphone Lenovo. Sebelumnya, smartphone Lenovo menggunakan antarmuka yang disebut dengan Vibe Pure UI.

Seperti yang telah disinggung sebelumnya, smartphone ini akan hadir dengan dua lensa pada kamera utamanya. Kamera yang dibawa ini akan memiliki resolusi kembar sebesar 13 MP. Resolusi ini juga hadir pada kamera depan penunjang swafoto yang dibawa K8 Note ini.

Seperti yang telah disebutkan sebelumnya, smartphone ini hadir untuk pasar menengah. Meskipun begitu, spesifikasi yang dibawa smartphone ini terbilang cukup baik dibanding para kompetitor lainnya. Spesifikasi yang akan dibawa Lenovo K8 Note antara lain adalah prosesor MediaTek Helio X25, dengan pilihan dukungan RAM 3 GB dan 4 GB serta pilihan memori internal 32 GB dan 64 GB. Seperti smartphone pada umumnya, Lenovo K8 Note akan hadir dengan layar seluas 5,5 inci.

Selain itu, port micro USB dan port jack 3,5 mm juga tetap hadir pada smartphone terbaru dari Lenovo ini. Untuk mendukung semua kegiatan yang dilakukan pada smartphone ini, Lenovo memercayakannya pada baterai berkapasitas 4.000 mAh.

Sekadar informasi, Lenovo kini telah memilih antarmuka stok Android dan meninggalkan Vibe Pure UI besutan mereka. Hal ini diketahui karena para penggunanya mengatakan bahwa lebih menyukai antarmuka bawaan Android tersebut dibandingkan dengan apa yang dihadirkan oleh Lenovo lewat Vibe Pure UI nya. Oleh sebab itu, K8 Note hadir dengan stok Android yang otomatis membuatnya menjadi smartphone pertama Lenovo yang menerapkan antarmuka ini. Smartphone ini juga hadir dengan Android Nougat 7.1.1.

Lenovo K8 Note hadir secara ekslusif di salah satu situs toko online di India. Belum ada konfirmasi lebih lanjut dari Lenovo mengenai penyebaran smartphone ini ke kawasan potensial lainnya.

(kem)

Baca Juga

Di Masa Depan, Android Miliki Kemampuan Kenali Wajah, Benarkah?

Di Masa Depan, Android Miliki Kemampuan Kenali Wajah, Benarkah?