Jempol! Perkuat Fitur Radio, Perusahaan Ini Aktifkan Chip Khusus di Smartphone

Jempol! Perkuat Fitur Radio, Perusahaan Ini Aktifkan Chip Khusus di Smartphone

(Foto/Ilustrasi: Pocketnow)

SEOUL – Perangkat Android yang hadir di tengah masyarakat telah menjadi bagian yang tidak terlepaskan dalam kehidupan sehari-hari. Banyaknya maanfaat yang dibawa perangkat ini membuat orang-orang selalu memanfaatkannya. Namun, banyaknya fitur yang dibawa oleh smartphone ini terkadang harus meninggalkan beberapa fitur umum, misalnya saja Radio FM.

Secara default perangkat Android yang beredar rata-rata telah dibenamkan chip radio FM, namun chip tersebut tidak diaktifkan secara default. Beberapa varian memang yang tidak dikunci chip radio FM-nya namun tidak sedikit pula yang terkunci. LG ingin mengubah kondisi ini, dan untuk memulainya LG telah menjalin sebuah kerjasama dengan NextRadio untuk mengaktifkan chip radio FM pada lebih banyak smartphone.

Smartphone terbaru dari LG dan beberapa flagship LG seperti G5 atau G6 diluncurkan dengan membawa chip radio FM. Perusahaan telah menandatangani kesepakatan dengan TagStation LLC, pemilik aplikasi NextRadio, untuk mengaktifkan chip radio FM diperangkat-perangkat besutan mereka.

Dengan menagktifkan chip radio FM diperangkat mereka, memungkinkan jutaan orang untuk dapat mengakses fitur radio FM lokal. LG akan melakukan hal ini pertama kali untuk negara-negara yang berada di kawasan Amerika dan juga Kanada, dengan kawasan lainnya yang dilaporkan akan menyusul ke depannya.

Perusahaan juga mengatakan bahwa akan sepenuhnya tunduk dengan kesepakatan yang ada dengan operator seluler, hal ini juga akan membuat preload di aplikasi NextRadio untuk beberapa smartphone. “Aliansi ini akan memberi jutaan konsumen kesempatan untuk menerima radio FM over the air yang sesungguhnya melalui smartphone mereka," kata Paul Brenner, Presiden NextRadio. (flx)

(kem)

Baca Juga

<i>Waduh</i>! Pasar PC Lesu, Lenovo Merugi Rp962 Miliar

Waduh! Pasar PC Lesu, Lenovo Merugi Rp962 Miliar