Waduh! Survei Consumer Reports: 25% Pengguna Surface Alami Masalah di Tahun ke-2

Waduh! Survei Consumer Reports: 25% Pengguna Surface Alami Masalah di Tahun ke-2

(Foto: The Verge)

WASHINGTON – Microsoft menolak temuan Consumer Reports yang menyatakan bahwa tablet dan laptop Surface tak dapat diandalkan. Consumer Reports membandingkan Microsoft Surface dengan beberapa perangkat dari berbagai vendor dan hasilnya tak merekomendasikan produk Surface karena tak dapat diandalkan.

Microsoft mengatakan bahwa pihaknya dengan hormat tidak setuju atas temuan Consumer Reports terkait perangkatnya.

Dalam laporan yang mencengangkan, Consumer Reports menyurvei 90.000 pemilik tablet dan laptop, serta menemukan sekira 25% pengguna Surface mengalami masalah pada akhir tahun kedua setelah mereka memilikinya.

Microsoft tak setuju dengan temuan tersebut dan Chief Surface, Panos Panay, yang menyatakan bahwa perusahaan tersebut berada di balik kualitas dan keandalan jajaran perangkat Surface. Dalam sebuah posting-an blog, Panay mengatakan bahwa survei Consumer Reports mengecewakan.

“Kami menghormati Consumer Reports, kami tidak setuju dengan temuan mereka," kata Panay.

“Di tim Surface, kami melacak kualitas secara konstan, menggunakan metrik yang mencakup tingkat kegagalan dan tingkat pengembalian. Keduanya prediksi kami, tingkat kegagalan dan pengembalian 1-2 tahun untuk Surface Pro 4 dan Surface Book secara signifikan lebih rendah dari 25%,” terangnya.

Sementara Panay telah memilih untuk fokus pada Surface Pro 4 dan Surface Book, Consumer Reports sendiri tak sepenuhnya jelas perangkat Surface versi apa yang digunakan menjadi bahan surveinya. Data tersebut berasal dari perangkat yang dibeli antara 2014 dan awal 2017, dan mungkin mencakup perangkat seperti Surface 2 dan Surface Pro 2 yang masih dijual sepanjang 2014.


Consumer Reports mengatakan bahwa pihaknya tidak merekomendasikan laptop Surface terbaru dari Microsoft karena pengumpulan data perangkat Surface yang ada.

Baik Surface Pro 4 dan Surface Book mengalami masalah dengan reliability sleep dan Consumer Reports mengklaim beberapa orang mengalami masalah saat memulai perangkat mereka atau mendapatinya mengalami freeze maupun mati. Tak jelas apakah masalah firmware Microsoft dengan perangkat Surface sebelumnya adalah bagian dari masalah ini atau tidak, karena Consumer Reports belum memberikan informasi rinci.

Consumer Reports biasanya mengumpulkan setidaknya 300 tanggapan dalam data survei. Juru bicara Consumer Reports mengonfirmasi kepada The Verge bahwa “data kami terkait Microsoft berada diatas ambang batas tersebut.”

Consumer Reports menolak membongkar datanya untuk mengungkapkan berapa banyak perangkat yang lebih tua disertakan dalam laporannya, serta pembagian antara laptop dan tablet yang digunakan.

Microsoft berpendapat bahwa Surface Pro 4 dan Surface Book memiliki tingkat kepuasan pelanggan yang tinggi berdasarkan penelitian yang ditugaskan dari IPSOS, namun hal tersebut tak akan banyak mengubah rekomendasi Consumer Reports. Demikian seperti dilansir The Verge, Jumat (11/8/2017). (Lnm).

(kem)

Baca Juga

Wow.. Banyak Fitur Gmail Tersembunyi yang Tidak Banyak Orang Tahu

Wow.. Banyak Fitur Gmail Tersembunyi yang Tidak Banyak Orang Tahu