Bos Vimeo Bakal Gantikan Posisi CEO Soundcloud, Kok Bisa?

Bos Vimeo Bakal Gantikan Posisi CEO Soundcloud, Kok Bisa?

(Foto: Tech Crunch)

JAKARTA - Soundcloud tengah mengalami masa sulit. Layanan streaming musik itu saat ini dalam ambang kebangkrutan setelah mengalami kerugian dan memecat sekira 40% karyawannya.

Baru-baru ini, sebuah laporan menyebutkan bahwa posisi Alexander Ljung di pucuk perusahaan sedang goyah. Jabatannya sebagai CEO Soundcloud akan digeser oleh Bos Vimeo, Kerry Trainor.

Mengutip halaman Tech Crunch, Jumat (11/8/2017), keputusan itu akan diambil jika para investor setuju mengucurkan dana untuk menyelamatkan Soundcloud dari kebangkrutan.

Baca juga: Soundcloud Akan Jual Saham, Kok Bisa?

Kabarnya Soundcloud meminta kucuran investasi sebesar USD169,5 juta sebagai dana pertama dari total valuasi sebesar USD150 juta. Investasi tersebut jauh lebih kecil dari sebelumnya senilai USD700 juta.

Kabarnya jika Soundcloud tak mendapatkan investasi, Alexander Ljung tak akan meneruskan bisnis Soundcloud serta kemungkinan akan menjualnya meski dalam masa-masa suram.

Sebelumnya dikabarkan bahwa Soundcloud tengah didekati oleh dua perusahaan pribadi. Menurut sumber yang mengetahui persoalan itu, investasi tersebut bakal menyelamatkan masa depan Soundcloud.

Meski demikian, total investasi yang akan diberikan kepada Soundcloud saat itu masih belum terungkap. Keputusan para investor terkait memberikan dana atau sebaliknya akan dilakukan esok.

Baca juga: Alexander Ljung, Sosok Pria Tampan di Balik Soundcloud yang Sempat Diminati Twitter

(kem)

Baca Juga

Wow.. Banyak Fitur Gmail Tersembunyi yang Tidak Banyak Orang Tahu

Wow.. Banyak Fitur Gmail Tersembunyi yang Tidak Banyak Orang Tahu