Layaknya Oppo, Duo Asus Ini Hadirkan Smartphone Selfie dengan Kamera Ganda

Layaknya Oppo, Duo Asus Ini Hadirkan Smartphone Selfie dengan Kamera Ganda

(Foto/Ilustrasi: GSM Arena)

TAIPEI – Tren smartphone selfie atau swafoto telah terjadi dalam beberapa tahun terakhir. Para produsen pun berlomba-lomba membuat smartphone yang dapat menunjang kegiatan ‘narsis’ tersebut. Smartphone terbaru yang berorientasi pada fitur selfie mereka adalah Oppo dengan F3. Smartphone tersebut hadir dengan kemampuan dua kamera untuk menunjang swafoto penggunanya. Kini, Asus mengikuti jejak Oppo dengan menghadirkan Asus Zenfone 4 Selfie dan Selfie Pro dengan dua lensa pada kamera depannya.

Dilansir GSM Arena, Jumat (11/8/2017), smartphone Asus Zenfone seri ke-4 akan hadir pada 17 Agustus, namun toko online perusahaan asal Taiwan tersebut telah menghadirkan gambar dan spesifikasi dari seri Selfie smartphone Asus Zenfone 4 itu. Zenfone 4 Selfie hadir dengan kode nama ZD553KL dan Zenfone 4 Selfie Pro hadir dengan kode nama ZD552KL. Kedua smartphone ini sama-sama hadir dengan dua lensa pada kamera depannya.

Selfie Pro dari Asus Zenfone 4 akan hadir dengan kamera depan ganda beresolusi 24 dan 5 MP, sedangkan seri Selfie tanpa ‘Pro’ akan hadir dengan kamera depan ganda beresolusi 20 dan 8 MP. Kedua smartphone ini akan memiliki bidang pandang hingga 120 derajat pada kamera depan mereka. Kamera utama yang hadir pada kedua smartphone ini hanya akan dihiasi oleh satu lensa beresolusi 16 MP.

Selain itu, perbedaan lainnya hadir pada kualitas layar yang dibawa kedua smartphone. Selfie Pro hadir dengan resolusi Full HD dengan panel AMOLED, sedangkan Selfie biasa hadir dengan layar HD dengan panel LCD IPS. Keduanya sama-sama akan mengusung layar seluas 5,5 inci, RAM sebesar 4 GB dengan memori penyimpanan 64 GB, dan dukungan satu daya sebesar 3.000 mAh. Selain itu, kedua smartphone ini akan hadir dengan slot micro-SD yang terpisah dengan slot dual-sim card yang dihadirkan. Untuk membalut smartphone Selfie andalan Asus ini, perusahaan menggunakan bahan yang terbuat dari metal.

Selain perbedaan layar dan juga resolusi di kamera depannya, perbedaan lainnya hadir pada chipset yang digunakan keduanya. Selfie biasa hadir dengan Snapdragon 430 sedangkan Selfie Pro lebih superior dengan Snapdragon 625. Ketebalan dari Selfie Pro juga sedikit lebih tipis dengan 7 mm, dan Selfie biasa dengan 7,85 mm. (flx)

(kem)

Baca Juga

Google Jalin Kerjasama dengan Xiaomi, soal Apa?

Google Jalin Kerjasama dengan Xiaomi, soal Apa?