Canggih! Nih Cara Apple Menanggulangi Hilangnya Tombol Home di Ponsel

Canggih! Nih Cara Apple Menanggulangi Hilangnya Tombol Home di Ponsel

(Foto/Ilustrasi: Ubergizmo)

CALIFORNIA – Apple telah dikabarkan akan menghadirkan iPhone 8 sebagai perangkat iPhone terbaru mereka nanti. iPhone 8 sendiri diproyeksikan akan menjadi pesaing dari smartphone terbaik besutan perusahaan lain seperti Galaxy Note 8 milik Samsung nantinya. iPhone 8 dilaporkan akan mengusung konsep bezel-less dan membuatnya harus menghilangkan tombol home fisik yang telah menjadi ciri khas produk Apple ini.

Yang menjadi pertanyaan adalah bagaimana Apple akan menangani kekurangan tombol home ini di iPhone 8. Nampaknya hal yang dilakukan Samsung di Galaxy S8 akan diikuti oleh Apple yakni menempatkan tombol home di dalam layar dan menjadikannya sebagai tombol home virtual. Sekarang berkat salah seorang pengembang bernama Steve Throughton-Smith, beberapa rincian tentang cara kerja tombol home virtual di iPhone 8 ini telah terungkap.

Menurut Troughton-Smit, beberapa rincian tentang tombol home virtual pada iPhone 8 mencakup bagaimana tombol home virtual akan memiliki ukuran yang dapat diubah atau berubah. Hal tersebut menunjukkan bahwa tombol home virtual ini akan dapat menyesuaikan diri sesuai dengan aplikasi yang sedang digunakan di perangkat dan menjadi lebih besar atau lebih kecil bergantung pada kebutuhan aplikasi untuk layar tersebut.

Indikatornya juga dapat disembunyikan yang berarti aplikasi yang berjalan di layar penuh tidak akan menampilkan tombol home virtual yang akan dapat mengalihkan perhatian penggunanya. Hal lainnya yang diketahui adalah tab bar yang dapat diperluas di bawah tombol virtual dan saat ini sepertinya API tidak akan mengizinkan tombol home virtual untuk diubah warnanya. Hal itu cukup wajar bagi standar Apple yang menginginkan keseragaman.

Sekarang tidak akan ada lagi pertanyaan mengenai sensor sidik jari yang sebelum-sebelumnya telah dirumorkan akan hadir di bawah layar iPhone 8 dan juga akan berada bersama tombol home virtual miliknya karena sebuah laporan telah menyebutkan bahwa Apple telah menyerah untuk membenamkan teknologi tersebut ke iPhone 8 saat diluncurkan nanti. Demikian dilansir dari Ubergizmo, Jumat (11/8/2017). (flx)

(kem)

Baca Juga

Google Jalin Kerjasama dengan Xiaomi, soal Apa?

Google Jalin Kerjasama dengan Xiaomi, soal Apa?