Asyik! WhatsApp Siapkan Fitur Filter di Aplikasinya

Asyik! WhatsApp Siapkan Fitur Filter di Aplikasinya

(Foto/Ilustrasi: Ubergizmo)

CALIFORNIA – WhatsApp telah menjadi aplikasi pengirim pesan yang paling digandrungi di dunia, meninggalkan aplikasi sejenis lainnya. Hal itu bukan tanpa alasan, selain kehadirannya di beragam sistem operasi, fitur-fitur yang ada di aplikasi ini juga terbilang lengkap dan sangat membantu para penggunanya. Selain itu, aplikasi ini juga kerap mendapat pembaruan yang membuatnya semakin lebih baik.

Kini diketahui WhatsApp akan menghadirkan fitur terbaru lagi ke dalam aplikasinya. Dilansir Ubergizmo, Sabtu (12/8/2017), WhatsApp nantinya akan hadir dengan fitur filter di dalam aplikasinya. Hal ini akan membuat pengguna yang ingin mengirim foto dan menambahkan filter terhadap fotonya tidak perlu lagi menggunakan aplikasi lain. Cukup dengan WhatsApp, pilih file yang akan dikirim dan beberapa pilihan filter dapat digunakan.

Baca juga: Tepuk Tangan! Pembayaran via WhatsApp Segera Mendarat

Baca juga: Gokil! WhatsApp Tembus 1 Miliar Pengguna Aktif Harian Lho

Fitur filter ini telah muncul di aplikasi WhatsApp versi beta dengan versi 2.17.297 untuk Android. Namun, pihak pengembang menghapus fitur tersebut di versi follow up 2.17.298. Tidak diketahui mengapa pihak pengembang menghapus fitur tersebut, namun diperkirakan fitur itu belum siap untuk diluncurkan secara resmi karena beberapa bug atau sejenisnya.

Yang jelas adalah fitur filter tersebut telah disiapkan oleh WhatsApp untuk aplikasinya, sehingga hanya tinggal menunggu waktu kapan WhatsApp akan menghadirkannya secara resmi. Tidak diketahui pula kapan WhatsApp akan merilisnya. Dibutuhkan beberapa waktu untuk versi beta hadir secara resmi untuk semua penggunanya sehingga pengguna yang menginginkan fitur ini harus lebih sabar menunggu.

Baca juga: Asyik, Fitur Tarik Pesan Segera Tiba di WhatsApp

Baca juga: Fitur Baru WhatsApp Perbaiki Kualitas Kamera

Fitur ini sendiri akan bekerja cukup cepat, pengguna yang ingin mengirimkan foto akan dapat melakukan tindakan seperti biasanya dengan memilih foto, lalu menu filter akan muncul untuk dipilih. Filter muncul pada layar pengeditan gambar yang sama sehingga pengguna dimungkinkan untuk menambahkan emoji, memotong gambar, atau memberikan sebuah coretan. Setelah semua sesuai dengan selera, pengguna cukup mengirimkannya seperti biasa. (flx)

(kem)

Baca Juga

Wow.. Banyak Fitur Gmail Tersembunyi yang Tidak Banyak Orang Tahu

Wow.. Banyak Fitur Gmail Tersembunyi yang Tidak Banyak Orang Tahu