Tidak Ingin Kecewakan Penggemar, Perusahaan Ini Janjikan Bawa Android O

Tidak Ingin Kecewakan Penggemar, Perusahaan Ini Janjikan Bawa Android O

(Foto/Ilustrasi: Phone Arena)

BEIJING – OnePlus merupakan produsen ponsel asal China. Perusahaan ini berorientasi pada price to performance di mana harga smartphone murah yang dihadirkan akan dapat memberikan kemampuan yang lebih baik dibanding para kompetitornya seperti Samsung ataupun Sony.

Sebelumnya, OnePlus telah mengatakan bahwa mereka tidak akan menghadirkan Android Nougat di perangkat lawas seperti OnePlus 2 dan OnePlus X. Hal ini tentu membuat para penggemar dan para pengguna smartphone lawas dari OnePlus itu merasa kecewa karena tidak dapat mencicipi versi terbaru saat ini dari sistem operasi Android itu. Diketahui para pengguna OnePlus 2 dan OnePlus X hanya berada di versi Android Marshmallow. Namun, kini tampaknya perusahaan tidak ingin mengulangi kesalahan yang sama dan membuat penggemarnya kecewa dengan menjanjikan Android O akan hadir di duo OnePlus 3 mereka.

Bawa juga: Selain Google Pixel, Nih Smartphone yang Kebagian Update Android O

Baca juga: Keren! Dahului LG, Nokia 8 Akan Pakai Android O Lebih Dulu?

OnePlus telah lebih aktif dalam berinteraksi dengan para penggemar mereka. Banyak di antara pengguna OnePlus 3, 3T, dan juga OnePlus 5 yang mempertanyakan apakah mereka akan mendapatkan perlakuan yang sama dengan apa pengguna OnePlus X dan OnePlus 2 yang tidak diberikan pembaruan versi Android. Dalam hal ini, pihak perusahaan telah memberikan sebuah pernyataan resmi dan mengungkapkan rencananya mengenai peta perjalanan perangkat lunak mereka.

Baca juga: Android O Keluarkan Fitur Baru, Apa Saja?

Baca juga: Jempol! Sistem Operasi Nougat dan Marshmallow Masih Diminati Pasar

Dilansir Phone Arena, Sabtu (12/8/2017), Kepala Produksi dari OnePlus baru-baru ini telah memberikan konfirmasi yang mengatakan bahwa produk mantan flagship mereka yakni OnePlus 3 dan OnePlus 3T akan menerima pembaruan ke Android O. Namun, pembaruan ke Android O itu juga akan menjadi update terakhir yang akan diterima oleh kedua perangkat ini.

Untuk penggemar OnePlus 5 masih dapat bernapas lega karena dilaporkan masih akan dapat pembaruan setelah Android O. Setidaknya untuk satu kali pembaruan lagi yakni di versi ke-9.

(kem)

Baca Juga

Google Jalin Kerjasama dengan Xiaomi, soal Apa?

Google Jalin Kerjasama dengan Xiaomi, soal Apa?