Wow! Pokemon GO Lepas Karakter Pikachu untuk Gamer

Wow! Pokemon GO Lepas Karakter Pikachu untuk Gamer

(Foto: Twitter)

TOKYO - Game Pokemon GO semakin seru dengan penambahan karakter baru, yakni Shiny Pikachu. Niantic, developer game Pokemon GO mulai meluncurkan Shiny Pikachu kepada gamer yang berbasis di Jepang.

Dilansir Nintendolife, Minggu (13/8/2017), ini bukan pertama kalinya karakter Pokemon shiny (mengkilap) telah ditambahkan ke permainan setelah sebelumnya Magikarp (gold) mulai muncul. Karakter tersebut kemudian berevolusi menjadi Gyrados (red).

Silph Road menuliskan tweet sebuah gambar tikus listrik favorit yang menunjukkan Pikachu terlihat hampir identik dengan jenis yang normal. Raichu juga bisa didapat dengan berkembangnya Pikachu, dengan warna agak gelap.

Sekadar informasi, ‘Pokemon Go’ diluncurkan pada 2016 dan sejak saat itu, pemain telah menangkap lebih dari 125 miliar Pokemon. Perusahaan sebelumnya mengumumkan sebuah acara spesial yang berlangsung mulai 6 Juli hingga 24 Juli.

Selama acara itu, pemain bisa menangkap Pikachu khusus yang memakai topi Ash. Selain itu, pemain Pokemon sekarang bisa mengumpulkan Raid Battles.

Informasi yang beredar sebelumnya mengungkapkan, Gamer ‘Pokemon Go’ bisa menangkap monster legendaris yang sebelumnya sempat terungkap. Niantic mengumumkan bahwa dua monster pokemon legendaris yakni Lugia dan Articuno bisa ditemukan oleh pemain.

Monster legendaris tersebut juga dilaporkan sudah bisa ditangkap oleh para pemain di seluruh dunia pada gelaran Challenge Windows.

Game ‘Pokemon Go’ dilaporkan telah menghasilkan total pendapatan USD1,2 miliar dan 752 juta download. Total pendapatan untuk 2016 adalah USD950 juta. Meski di tahun ini, ‘Pokemon Go’ tak seheboh saat pertama kali diluncurkan, aplikasi ini masih memiliki banyak daya tarik.

Dukungan lanjutan studio Niantic yang mencakup penambahan Pokemon baru dan pengerjaan ulang fitur gym, cenderung membantu pengguna tetap terlibat dan memberi mereka alasan untuk kembali ke aplikasi.

Niantic juga telah membantu promosi khusus selama liburan seperti Halloween yang meningkatkan penampilan beberapa jenis Pokemon. Di samping itu, Apptopia juga melaporkan bahwa ‘Pokemon Go’ memiliki sekira 60 juta pemain bulanan pada Juni dan 20% di antaranya membuka permainan setidaknya sekali sehari.

Sementara itu, menurut Apptopia, 57,4% pemain game adalah pria, sementara 38% merupakan milenium. Namun, ‘Pokemon Go’ masih menarik banyak pemain muda dengan 32,5% penggunanya berusia 18 atau lebih muda.

(ahl)

Baca Juga

Lucu! Kini Bisa Pelihara Binatang di Game The Sims 4

Lucu! Kini Bisa Pelihara Binatang di Game The Sims 4