TOP TECHNO: Ini yang Terjadi pada Bumi saat Gerhana Matahari hingga WhatsApp Siapkan Fitur Filter

TOP TECHNO: Ini yang Terjadi pada Bumi saat Gerhana Matahari hingga WhatsApp Siapkan Fitur Filter

Ilustrasi (Foto: Reuters)

JAKARTA - Beberapa artikel Techno Okezone cukup banyak dibaca oleh para netizen. Artikel terpopuler tersebut mulai dari efek yang terjadi pada Bumi saat Gerhana Matahari hingga fitur filter di WhatsApp.

Terungkap! Ini yang Terjadi pada Bumi saat Fenomena Gerhana Matahari

Gerhana Matahari total bersejarah yang terjadi pada 21 Agustus membuat siang menjadi gelap dan menjadi terang kembali setelah beberapa saat. Menurut NASA (The National Aeronautics and Space Administration), fenomena alam yang dahsyat tersebut akan menghentikan sumber radiasi berenergi tinggi di ionosfer yang membentang sekira 50 sampai 400 mil di atas permukaan Bumi.

Ionosfer adalah lapisan atmosfer Bumi yang dialiri listrik, ionosfer akan terus berubah ketika menanggapi aktivitas Matahari dan gerhana yang akan datang. "Gerhana Matahari yang akan datang akan mematikan sumber radiasi energi tinggi ionosfer, tanpa radiasi pengion, ionosfer akan rileks, dan mulai dari kondisi siang hari sampai kondisi malam hari dan kemudian akan kembali seperti semula setelah gerhana selesai," ungkap Bob Marshall, seorang ilmuwan antariksa di University of Colorado Boulder dan peneliti utama.

Baca selengkapnya

Galaxy Note 8 Tertinggal oleh Nokia 8, Kok Bisa?

Smartphone yang paling dinanti saat ini mungkin berasal dari beberapa perusahaan seperti Samsung, LG, dan Apple. Samsung dan LG dilaporkan akan mengumumkan smartphone terbaru mereka pada bulan ini, Samsung pada 23 Agustus dan LG pada 31 Agustus. Namun, sebelum semua itu hadir, Nokia 8 akan rilis lebih dulu tepatnya pada 16 Agustus, dengan menyandang sebagai smartphone flagship.

Kini bocoran terbaru mengungkapkan beberapa informasi dari smartphone flagship terbaru Samsung yakni Galaxy Note 8. Bocoran tersebut memperlihatkan nilai yang diterima oleh Galaxy Note 8 di GeekBench.

Baca selengkapnya

Asyik! WhatsApp Siapkan Fitur Filter di Aplikasinya

WhatsApp telah menjadi aplikasi pengirim pesan yang paling digandrungi di dunia, meninggalkan aplikasi sejenis lainnya. Hal itu bukan tanpa alasan, selain kehadirannya di beragam sistem operasi, fitur-fitur yang ada di aplikasi ini juga terbilang lengkap dan sangat membantu para penggunanya.

Kini diketahui WhatsApp akan menghadirkan fitur terbaru lagi ke dalam aplikasinya. Dilansir Ubergizmo, WhatsApp nantinya akan hadir dengan fitur filter di dalam aplikasinya. Hal ini akan membuat pengguna yang ingin mengirim foto dan menambahkan filter terhadap fotonya tidak perlu lagi menggunakan aplikasi lain. Cukup dengan WhatsApp, pilih file yang akan dikirim dan beberapa pilihan filter dapat digunakan.

Baca selengkapnya

(ahl)

Baca Juga

Nih Persepsi Sifat Alien yang Keliru, Apa Saja?

Nih Persepsi Sifat Alien yang Keliru, Apa Saja?