Miliki Fitur Pengenal Wajah, Ponsel Ini Saingi Galaxy J5 Pro

Miliki Fitur Pengenal Wajah, Ponsel Ini Saingi Galaxy J5 Pro

(Foto: Fellix Aditya/Okezone)

JAKARTA - LG hari ini mengundang para wartawan untuk menghadiri acara hands-on produk smartphone terbarunya yang bernama LG Q6. Okezone salah satu yang mendapatkan kesempatan untuk memegang langsung perangkat anyar pesaing Galaxy J5 Pro tersebut.

Acara ini dilangsungkan di kantor LG Lantai 31, Gandaria 8 Office Tower, Jakarta Selatan. Dalam acara hands-on tersebut LG memamerkan produk terbaru mereka dengan dua pilihan warna yakni Hitam dan Titanium. Jae Hyoung Lee, Assistant Project Manager, Retail Development Head, juga melakukan presentasi mengenai produk terbarunya tersebut.

Jamie, begitu panggilan akrabnya, mengatakan bahwa LG Q6 akan menjadi smartphone kelas menengah yang diproyeksikan akan menjadi smartphone pemimpin di kelasnya di tahun ini.

Dalam beberapa kesempatan Jamie juga mengatakan bahwa Q6 akan menjadi penantang smartphone besutan Samsung Galaxy J5 Pro yang berada di rentang harga yang sama.

Ia menjelaskan bahwa Q6 merupakan 'baby of G6' karena mengadopsi beberapa spesifikasi yang sebelumnya telah hadir di G6 seperti layar FullVision, frame metal, face recognition (pengenal wajah), dan juga membawa sertifikat militer Amerika Serikat, yang secara 'kasar' Jamie menyebutnya dengan smartphone yang siap perang.

Q6 sendiri akan hadir dengan beberapa fitur kelas menengah seperti Snapdragon 435, RAM 3GB, memori internal 32GB, kamera utama 13MP, kamera depan 5MP, dan akan dibenamkan baterai sebesar 3.000 mAh.

Meskipun hadir dengan kelas menengah, fitur yang dibawa oleh smartphone ini masih kalah dengan smartphone dari produsen lain semisal Xiaomi dengan Redmi Note 4. Beberapa fitur Redmi Note 4 terbilang lebih unggul seperti adanya sensor sidik jari, baterai yang lebih besar, dan prosesor yang lebih bertenaga yakni Snapdragon 625.

(ahl)

Baca Juga

Jangan Sampai Pecah! Apple Naikkan Harga Perbaikan Layar iPhone

Jangan Sampai Pecah! Apple Naikkan Harga Perbaikan Layar iPhone