Facebook Rancang Fitur Mirip Tinder, Seperti Apa?

Facebook Rancang Fitur Mirip Tinder, Seperti Apa?

(Foto: Shutterstock)

MENLO PARK - Setelah menguji fitur stories Instagram agar tampil di Facebook, raksasa media sosial itu kini meluncurkan fitur yang memungkinkan pengguna melihat lebih dekat teman-temannya. Fitur ini tak hanya menampilkan koneksi yang belum pernah dijalin pengguna, namun juga banyak teman lainnya.

Meski begitu hal ini akan membantu pengguna menyesuaikan diri dengan teman yang belum pernah dihadapi.

Begitu pengguna menekan sebuah tombol yang menggiringnya untuk mengenal pengguna lain, ia akan dibawa ke sebuah sambungan. Pilihan ini akan menggali lebih dalam, menunjukkan kepada pengguna tentang peristiwa yang terkait di antara keduanya, halaman yang disukai, bahkan tempat yang pernah dikunjungi.

Pada Februari lalu, perusahaan milik Mark Zuckerberg tersebut mulai meluncurkan fitur ‘Discover People’, sebuah fitur yang dirancang untuk membantu pengguna menemukan koneksi baru yang sebagian besar melalui grup dan acara yang terkait.

Facebook juga berniat membuat penggunanya lebih dekat dengan beberapa teman yang sudah terhubung di aplikasi. Motherboard melaporkan bahwa fitur baru ini membawa beberapa fungsi seperti aplikasi Tinder ke Messenger, yang memungkinkan kedua pengguna untuk terhubung jika keduanya mengindikasikan bahwa mereka tertarik untuk bertemu.

Mengutip Motherboard, fitur ini tampaknya tengah dalam versi beta yang kini tersedia di Kanada.

“Orang sering menggunakan Facebook untuk membuat rencana bersama teman mereka. Jadi kami menjalankan pengujian yang amat terbatas di aplikasi Facebook untuk mempermudahnya. Kami menunggu tanggapan pengguna lain,” kata juru bicara Facebook kepada Motherboard melalui email.

Pengujian terbatas ini juga dilakukan di sejumlah kecil pengguna di beberapa bagian di Toronto dan Selandia Baru, untuk Facebook versi iOS dan Android.

Fitur mirip Tinder itu kemungkinan terlihat seperti penambahan yang aneh ke Facebook. Namun di sisi lain, menyarankan teman pengguna lain melalui kecerdasan buatan hingga mendorong mereka untuk bertemu merupakan hal yang cukup bagus.

Fitur ini sedikit mengingatkan kita pada upaya Snapchat agar pengguna berinteraksi dengan teman yang belum pernah bertukar pesan. Demikian seperti dilansir TechCrunch, Jumat (8/9/2017). (lnm).

(kem)

Baca Juga

Diblokir Kominfo, Situs Nikahsirri Masih Bisa Diakses, Lelang Perawan Ternyata Andalan Situs Ini

Diblokir Kominfo, Situs Nikahsirri Masih Bisa Diakses, Lelang Perawan Ternyata Andalan Situs Ini