Wih! Snapchat Discover Bakal Tampilkan Konten Baru, Apa Itu?

Wih! Snapchat Discover Bakal Tampilkan Konten Baru, Apa Itu?

(Foto: Slash Gear)

CALIFORNIA – Snapchat Discover telah menjadi tuan rumah bagi penerbit dari media tradisional maupun digital, termasuk NBC, CNN, Buzzfeed, dan Mashable. Namun fitur terbarunya akan mengenalkan lebih banyak konten lokal dengan sentuhan yang lebih menarik.

Jejaring sosial itu akan segera menambahkan surat kabar perguruan tinggi. Akan tetapi konten tersebut hanya akan mampu dilihat jika pengguna berada di kampus tertentu.

Makalah perguruan tinggi akan ditampilkan di bagian Discover baru yang disebut Campus Publisher Stories, dengan satu stories eksklusif Snapchat baru di setiap minggunya.

Snapchat mengatakan bahwa pihaknya melihat inisiatif tersebut sebagai cara kedua media perguruan tinggi untuk menghasilkan pendapatan, dan pengalaman media baru untuk jurnalis masa depan.

Baca: Lucu! Filter Pikachu Meluncur ke Snapchat

Mantap! Aplikasi Obrolan Video Ini Bakal Salip Facebook dan Snapchat

“Koran sekolah memainkan peran penting dalam menginformasikan dan menghibur komunitas kampus mereka, dan mereka sering menjadi tempat bagi banyak jurnalis dan editor terkemuka yang bekerja dengan kami untuk memulainya,” tulis Snap.

Stories dalam Campus Publisher Stories akan menampilkan iklan dengan perolehan keuntungan yang dibagi antara Snapchat dan media terkait.

Empat surat kabar telah mendaftar, dengan stories pertama mereka yang akan memulai debut akhir pekan ini di antaranya Batalion A & M California Berkeley, Batalyon A & M di Texas, Orange's Daily Orange, dan Ure Madison's Badger Herald.

Snapchat mencatat bahwa mereka berencana untuk menambahkan dua lusin publikasi perguruan tinggi di bulan-bulan mendatang. Sementara itu, konten yang terbatas hanya untuk di kampus kemungkinan akan membuat beberapa orang frustasi, misalnya para alumni.

Namun ini juga menjadi cara yang baik untuk menjangkau lebih banyak pemirsa yang lebih muda seperti yang ditargetkan Snapchat, dan membuat mereka lebih lama bertahan di aplikasi melalui Discover. Demikian seperti dilansir Slash Gear, Minggu (10/9/2017).

Baca juga: Nah Lho! Facebook Ikuti Snapchat Bikin Kacamata Pintar?

Duh! Kalah Saing dari Facebook Cs, Pengguna Aktif BBM Makin Menyusut

Langkah ini turut menjadi upaya Snapchat untuk mempertahankan pengguna aktifnya. Mengutip data yang dirilis We Are Social, pengguna aktif bulanan Snapchat sekira 255 juta pengguna.

Snapchat sendiri tidak mempublikasikan jumlah pengguna aktif bulanannya. Data itu didasarkan pada laporan pengguna aktif harian Snapchat yang dirilis TechCrunch pada Juni 2017. (lnm).

(kem)

Baca Juga

Setelah Caplok HTC, Mampukah Google Geser Dominasi Apple-Samsung?

Setelah Caplok HTC, Mampukah Google Geser Dominasi Apple-Samsung?