Raksasa Ponsel asal AS Gelar Event 12 September, Apa Itu?

Raksasa Ponsel asal AS Gelar Event 12 September, Apa Itu?

CEO Apple, Tim Cook (Foto: Digital Trends)

CALIFORNIA - Apple, salah satu produsen perangkat ponsel asal Cupertino, Amerika Serikat dilaporkan akan menggelar sebuah event pada 12 September 2017. Perusahaan tampaknya akan mengumumkan ponsel terbaru yang dijuluki iPhone 8, yang digadang-gadang sebagai pesaing Galaxy Note 8.

Dilansir Digitaltrends, Minggu (10/9/2017), event tersebut konon diselenggarakan di teater baru Steve Jobs atau di markas Apple Park yang baru dibuka. Tidak hanya iPhone 8, diharapkan perusahaan bakal mengumumkan Apple Watch generasi ketiga serta Apple TV yang bisa menyuguhkan resolusi 4K.

Apple bakal menyiarkan event ini secara live di situs mereka. Seperti pengalaman sebelumnya, live streaming hanya bisa diakses melalui platform tertentu seperti iOS, mac OS serta Windows 10.

Informasi yang beredar sebelumnya mengungkapkan, Apple disebut-sebut akan memperkenalkan “iPhone X” dalam beberapa hari mendatang untuk menandai 10 tahun handset miliknya.

Sejumlah bocoran tentang ponsel dan fiturnya pun telah terkuak. Namun sejauh ini, publik menyebut iPhone selanjutnya itu sebagai iPhone 8.

Meski begitu, tampaknya Apple akan meluncurkan ponsel flagshipnya dengan mengusung nama iPhone X. Hal ini didasarkan pada firmware yang bocor, meski belum dapat dipastikan keakuratannya.

Pengembang iOS, Steven Troughton-Smith telah menemukan referensi ke iPhone X yang dihubungkan langsung dengan codename D22 beserta display bezel-less. Ini merupakan indikator terkuat yang dimiliki, di mana sejauh ini Apple merencanakan penamaan khusus untuk iPhone yang menandai usianya yang ke 10.

Troughton-Smith juga menemukan referensi iPhone 8 dan iPhone 8 Plus yang terpisah pada firmware iOS 11. Hal ini menunjukkan bahwa Apple tak berencana untuk menggunakan merek dagangnya “S”, namun akan beralih ke iPhone 8 untuk perangkat non OLED-nya. Sementara itu, sejumlah nama iPhone telah beredar untuk perangkat OLED-nya termasuk nama iPhone Edition, iPhone Pro, dan iPhone 8.

Meski yang terbaru adalah firmware iOS 11, Apple masih bisa men-tweak software-nya sebelum iPhone X didistribusikan.

(ahl)

Baca Juga

Setelah Caplok HTC, Mampukah Google Geser Dominasi Apple-Samsung?

Setelah Caplok HTC, Mampukah Google Geser Dominasi Apple-Samsung?