Lucu! Final Fantasy XV Versi Mobile Tampilkan Karakter Unyu

Lucu! Final Fantasy XV Versi Mobile Tampilkan Karakter Unyu

(Foto: The Verge)

TOKYO - Game Final Fantasy XV akan dihadirkan dalam versi mobile. Sehingga, gamer bisa memainkannya di perangkat iOS, Android dan Windows 10 pada musim gugur tahun ini.

Dilansir Theverge, Minggu (10/9/2017), Square Enix, pengembang game menggambarkan permainan ini sebagai petualangan all-new yang menceritakan kembali kisah Final Fantasy XV. Versi baru ini diklaim mengubah segalanya dengan gaya seni imut dan kontrol sentuhan yang baru terintegrasi.

Pocket Edition juga akan menampilkan struktur baru, cerita akan dibagi menjadi 10 episode. Kabarnya, untuk episode pertama akan tersedia gratis di musim gugur.

Dari video trailer yang sudah beredar di YouTube, game anyar ini menampilkan permainan petualangan dengan melawan monster. Karakter permainan juga bisa mengendarai Chocobo untuk menempuh perjalanan dari satu tempat ke tempat lain.

Salah satu yang menarik dari sekuel Final Fantasy ini ialah tampilan ketika bertempur yang tampak lebih hidup dan interaktif. Pada sekuel Final Fantasy sebelum-sebelumnya, modus pertempuran dalam permainan terkesan monoton.

Untuk versi PC, Ubergizmo melaporkan bahwa Final Fantasy XV membutuhkan spesifikasi minimal seperti prosesor Intel Core i7 3,4 GHz. Pengguna juga bisa menggunakan prosesor buatan AMD, Ryzen 7 1700 dengan RAM 16 GB.

Sementara bagi pemilik PC dengan dukungan Nvidia, Anda mesti mempersiapkan seri GeForce 1080Ti, dan juga ruang kosong sebesar 170 GB. Sistem operasi yang didukung oleh Final Fantasy XV ini yakni Windows 10.

Kolaborasi Square Enix dan Ubisoft

Ubisoft dan Square Enix telah menyampaikan pengumuman crossover game Assassin’s Creed dan Final Fantasy. Dilansir Ubergizmo, untuk menandai dimulainya kemitraan ini, keduanya telah meluncurkan sebuah karya seni di Gamescon yang akan menampilkan Bayek dari Assassin’s Creed Origins dan Noctis dari Final Fantasy XV.

Penggemar garis keras dari kedua seri akan melihat easter egg yang telah disembunyikan oleh tim untuk menandai dimulainya kemitraan tidak resmi ini di antara kedua waralaba tersebut. Salah satu easter egg semacam itu sudah termasuk dalam trailer Assassin's Creed Origins Gamescom yang terbaru.

"Kolaborasi ini adalah hasil dari menjadi penggemar besar," kata Direktur Permainan Ubisoft Montreal Ashraf Ismail. Ia juga menambahkan bahwa ada banyak rasa hormat antara kedua tim.

Kemitraan ini dimulai pada 30 Agustus ketika pemain Final Fantasy XV yang telah mendapatkan Dream Egg dari acara Moogle Chocobo Carnival akan menerima pakaian Assassin yang sebelumnya telah dikenal karena digunakan oleh Noctis.

(ahl)

Baca Juga

Ingin Main Need for Speed Payback di PC, Nih Spesifikasi Minimumnya!

Ingin Main Need for Speed Payback di PC, Nih Spesifikasi Minimumnya!