Terungkap! Nama dan Fitur iPhone Anyar Pesaing Galaxy Note 8

Terungkap! Nama dan Fitur iPhone Anyar Pesaing Galaxy Note 8

(Foto: BGR)

CUPERTINO – Apple sepertinya akan memperkenalkan “iPhone X” dalam beberapa hari mendatang untuk menandai 10 tahun handset miliknya. Sejumlah bocoran tentang ponsel dan fiturnya pun telah terkuak. Namun sejauh ini, publik menyebut iPhone selanjutnya itu sebagai iPhone 8.

Meski begitu, tampaknya Apple akan meluncurkan ponsel flagshipnya dengan mengusung nama iPhone X. Hal ini didasarkan pada firmware yang bocor, meski belum dapat dipastikan keakuratannya.

Pengembang iOS, Steven Troughton-Smith telah menemukan referensi ke iPhone X yang dihubungkan langsung dengan codename D22 beserta display bezel-less. Ini merupakan indikator terkuat yang dimiliki, di mana sejauh ini Apple merencanakan penamaan khusus untuk iPhone yang menandai usianya yang ke 10.

Baca: Hebat! Pria Ini Modifikasi iPhone dan Ciptakan Jack Headphone Sendiri

Produsen Ponsel Berlomba-lomba Unggulkan Fitur Kamera, Apa Saja Kecanggihannya?


Troughton-Smith juga menemukan referensi iPhone 8 dan iPhone 8 Plus yang terpisah pada firmware iOS 11. Hal ini menunjukkan bahwa Apple tak berencana untuk menggunakan merek dagangnya “S”, namun akan beralih ke iPhone 8 untuk perangkat non OLED-nya. Sementara itu, sejumlah nama iPhone telah beredar untuk perangkat OLED-nya termasuk nama iPhone Edition, iPhone Pro, dan iPhone 8.

Meski yang terbaru adalah firmware iOS 11, Apple masih bisa men-tweak software-nya sebelum iPhone X didistribusikan.

Di sisi lain banyak rumor menyebutkan pendistribusian iPhone X bisa tertunda karena kekurangan pasokan OLED dan kebutuhan Apple yang mendesak untuk menemukan pemasok display lain selain Samsung.

Jika iPhone X dikirimkan sedikit lebih lambat ketimbang dua model lainnya, maka Apple kemungkinan memiliki waktu untuk menyesuaikan namanya pada update iOS 11 masa mendatang.

Beberapa fitur andalan lain juga banyak meruak ke publik mulai dari hilangnya tombol home fisik, hingga fitur facial recognition. Tampaknya rumor itu segera mendapat jawaban.

Mengutip 9to5Mac, Face ID tampaknya merupakan nama pemasaran resmi untuk sesuatu yang dirujuk sebagai Pearl ID – fitur pemindai wajah yang kemungkinan akan menggantikan fitur pemindai sidik jari atau Touch ID.

Baca juga: Saingi Galaxy Note 8, Apple Kebingungan Amankan Pasokan OLED untuk iPhone

Duh! Analis Prediksi iPhone 8 Tidak Akan Laris Terjual, Kok Bisa?


Pesaing iPhone selanjutnya sendiri yakni Samsung Galaxy Note 8 telah diumbar ke publik oleh perusahaan asal Korea Selatan. Hadir sebagai flagship baru perusahaan, Galaxy Note 8 hadir dengan infinity display serta bezel less.

Fitur yang menjadi pembeda di antara flagship lainnya yakni dual-camera, yang menjadikan Note 8 smartphone perdana Samsung dengan sistem kamera ganda. Demikian seperti dilansir The Verge, Minggu (10/9/2017). (lnm).

(kem)

Baca Juga

OKEZONE WEEK-END: Selain K-Pop, Korea Selatan Juga 'Rumah' untuk <i>Smartphone</i>, Apa Saja?

OKEZONE WEEK-END: Selain K-Pop, Korea Selatan Juga 'Rumah' untuk Smartphone, Apa Saja?