Tepuk Tangan! Slank hingga Endank Soekamti Ucapkan 'Selamat Hari Radio Nasional'

Tepuk Tangan! Slank hingga Endank Soekamti Ucapkan 'Selamat Hari Radio Nasional'

(Foto: Shutterstock)

JAKARTA - Trending topic di Twitter pagi ini, Senin (11/9/2017), diramaikan oleh peringatan Hari Radio Nasional yang ke-72. Sebagian besar netizen Tanah Air memberikan selamat atas peringatan lahirnya radio milik pemerintah, RRI.

Topik 'Selamat Hari Radio Nasional' memuncaki trending topic diikuti dengan tagar #HUTRRI72Tahun yang masih dalam satu topik.

Selain netizen biasa, terlihat beberapa akun populer seperti milik band Slank dan Endank Soekamti yang ikut meramaikan trending topic tersebut.

"Selamat pagiii... Selamat Hari Radio Nasional! Salam Indonesia!" tulis akun @endanksoekamti.

"Selamat Hari Radio Nasional, maju terus radio Indonesia! Jangan lupa request lagu #TerlaluPahit di Radio2 favorit kalian ya! #72thRRI," kicau akun @slankdotcom.

Tanggal 11 September sendiri merupakan waktu didirikannya Radio Republik Indonesia (RRI) pada 1945. RRI didirikan sebulan setelah siaran radio Hoso Kyoku dihentikan tanggal 19 Agustus 1945.

Radio dipilih sebagai alat komunikasi karena lebih cepat dan tidak mudah terputus saat pertempuran.​ RRI dicetuskan dalam pertemuan antara Abdulrahman Saleh, Adang Kadarusman, Soehardi, Soetarji Hardjolukita, Soemarmadi, Sudomomarto, Harto dan Maladi.

Hingga kini, radio masih menjadi salah satu media informasi yang dinikmati oleh masyarakat, selain juga sebagai media hiburan. Beberapa netizen juga turut menyampaikan ucapan selamat di peringatan yang ke-72 hari ini. Seperti akun-akun di bawah ini.

"Selamat Hari Radio Nasional! Sesering apapun kamu putar sebuah lagu dari library kamu, tetap ada yang berbeda saat radio memutarnya kan?" tulis @KrisnaERLG.

"Selamat Hari Radio Nasional -- jadi inget penyiar radio favorit waktu SMP, Fauzan Zaman, siaran 9-12 malam, empuk bgt suaranya #SarapanSeru," ungkap @paprilia.

"Selamat pagiiii… Lewat udara menghibur pendengar. Selamat Hari Radio Nasional! Salam Indonesia!" kicau netizen lainnya di akun @adisetya_indra.

(kem)

Baca Juga

Setelah Caplok HTC, Mampukah Google Geser Dominasi Apple-Samsung?

Setelah Caplok HTC, Mampukah Google Geser Dominasi Apple-Samsung?