Duh! Smartphone Ini Tak Akan Cicipi Android Nougat, Kenapa?

Duh! Smartphone Ini Tak Akan Cicipi Android Nougat, Kenapa?

(Foto: Mashable)

JAKARTA - BlackBerry memang telah menggunakan sistem operasi Android, mengikuti sebagian besar vendor smartphone saat ini. Produk pertama yang pertama kali menggunakan OS tersebut ialah BlackBerry Priv.

Smartphone yang memiliki keyboard fisik tersembunyi itu dirilis pertama kali pada 2015. Saat itu BlackBerry Priv menjalankan sistem operasi Android 5.1.1 Lollipop.

Meski telah mendapatkan pembaruan ke versi Android 6.1.1 Marshamallow, namun kabarnya BlackBerry Priv tak akan mendapatkan peningkatan OS ke Android Nougat 7.0.

Seperti dilaporkan Phone Arena, Senin (11/9/2017), General Manager of BlackBerry Mobility Solutions, Alex Thurber, mengonfirmasi bahwa pembaruan Android Nougat untuk BlackBerry Priv tidak mungkin dilakukan. Hal itu diungkapnya dalam sebuah acara podcast.

Dengan demikian hingga masa akhirnya nanti, BlackBerry Priv hanya akan berjalan menggunakan sistem operasi Android Marshmallow.

Thurber juga mengungkap status smartphone BlackBerry lainnya. Dikatakannya, BlackBerry KEYone akan menerima pembaruan ke Android Oreo. Selain itu beberapa smartphone terbaru BlackBerry juga akan berjalan di Android Nougat dan Oreo.

Sayangnya mengenai seri DTEK, pejabat di BlackBerry itu masih ragu untuk mengungkap pembaruannya. Saat ini ada seri DTEK 50 dan DTEK 60 yang masih harus menunggu pembaruan ke Android Nougat. BlackBerry berjanji akan mengumumkan keterangan resmi soal ini.

(kem)

Baca Juga

OKEZONE WEEK-END: Selain K-Pop, Korea Selatan Juga 'Rumah' untuk <i>Smartphone</i>, Apa Saja?

OKEZONE WEEK-END: Selain K-Pop, Korea Selatan Juga 'Rumah' untuk Smartphone, Apa Saja?