MIUI 9 Global Beta Meluncur, Nih Smartphone yang Kebagian!

MIUI 9 Global Beta Meluncur, Nih Smartphone yang Kebagian!

(Foto: Phone Arena)

BEIJING - Xiaomi baru saja mengumumkan batch ketiga smartphone-nya yang kini memenuhi syarat untuk update MIUI 9 Global ROM 7.9.7. Ini perangkat terakhir yang Xiaomi rencanakan untuk menerima update ke Android Nougat, seperti yang diumumkan sebelumnya.

Perusahaan asal China itu mengungkapkan rencana untuk meng-upgrade sejumlah smartphone ke Android Nougat awal tahun ini, namun ini dikatakan akan menjadi rilisnya bertahap, yang terjadi dalam tiga tahap.

Sebelumnya, Xiaomi Mi 6 dan Redmi Note 4 merupakan yang pertama menerima update. Kemudian diikuti oleh perangkat Mi Mix, Mi Note 2, Mi 5, Mi Max dan beberapa lainnya di gelombang kedua.

Gelombang ketiga perangkat Xiaomi kini memenuhi syarat untuk MIUI 9 Beta Global berbasis Android Nougat juga yang terbesar. Lalu smartphone Xiaomi apa saja yang bisa di-upgrade menjadi MIUI 9 Global Beta 7.9.7?

Menurut Phone Arena, Senin (11/9/2017), smartphone tersebut adalah Mi 5, Mi Max (32 GB), Mi 2/2s, Mi 4, Mi Note, Mi 4i, Redmi 3, Redmi 3s/3X, Redmi 2, Redmi Note 3 (Snapdragon), Redmi Note 3 Special Edition, Redmi 4G, Redmi Note 2, Mi Max Prime, Redmi Note 4, Redmi Note 4G, Mi Note 2, Mi 5s, dan Mi 5s Plus.

Selain peluncuran global dari pembaruan ini, Xiaomi mengumumkan bahwa MIUI 9 China Beta ROM tersedia untuk sekelompok smartphone kelas low-end dan mid-range yakni Mi Note, Mi 4, Mi 3, Mi 2/2S, Mi Pad 3, Mi Pad 2, Mi Pad 1, Redmi Pro.

Selain itu, ada juga Redmi Note 4X MTK, Redmi Note 4, Redmi 4A, Redmi 4 Prime, Redmi 4, Redmi 3S/3X, Redmi Note 3, Redmi Note 2, Redmi Note 4G, Redmi Note, Redmi 3, Redmi 2A, Redmi 1s, dan Redmi 1.

Untuk meng-upgrade ke MIUI 9, Anda perlu flash ROM karena Xiaomi tak akan mendorong beta build ini via over the air (OTA).

(din)

Baca Juga

Waduh! Resmi Dirilis, Toko iPhone 8 di Sydney Sepi Peminat

Waduh! Resmi Dirilis, Toko iPhone 8 di Sydney Sepi Peminat