Dampak Meninggalnya Bayi Debora, BPJS Jadi Pembicaraan Netizen

Dampak Meninggalnya Bayi Debora, BPJS Jadi Pembicaraan Netizen

(Foto: Okezone)

JAKARTA - Meninggalnya bayi Debora di Rumah Sakit Mitra Keluarga Kalideres, Jakarta Barat, menyisakan keprihatinan di kalangan netizen Tanah Air. Masalah tersebut tampaknya menjadi salah satu yang paling banyak diikuti masyarakat saat ini.

Sebagian dari mereka juga membicarakan layanan BPJS yang menjadi pangkal permasalahan antara keluarga Debora dengan pihak rumah sakit. Terlihat dari linimasa Twitter, topik BPJS cukup banyak dibahas oleh netizen.

Pantauan Okezone pada pukul 10.00 WIB, BPJS telah menempati urutan ke-6 trending topic di Twitter. Telah ada 3.000-an netizen yang mengicaukan kata tersebut di Twitter, seperti akun berikut ini.

"Soal Debora terkait BPJS soalnya pmth (pemerintah) sering nunggak bayar ke RS penerima BPJS," kata @rajasundawiwaha.

"Baru tau kalo kegawatdaruratan di RS non-mitra BPJS harus ditangani sampai stabil sebelum dirujuk/dipindahkan, biaya ditanggung BPJS," tulis @rockadocta.

"Setelah BPJS memang biasanya swasta akan bersikap "oke kami terima dulu, bantu carikan RS, kalau sudah dirujuk" mslhnya RS BPJS sering full," ungkap @bukannatadecoco.

"Menyaksikan ribuan orang gunakan BPJS di RSCM utk pengobatan berat atau ringan, saya berkesimpulan BPJS sangat dirasa manfaatnya oleh rakyat," ungkap netizen lain di akun @RustamIbrahim.

Sementara itu, atas meninggalnya bayi Debora pihak RS Mitra Keluarga telah memastikan bahwa mereka akan mengembalikan uang perawatan yang telah dikeluarkan oleh keluarga Debora selama berada di IGD.

"Kami akan mengembalikan uang perawatan selama treatment di UGD sekitar Rp6 juta. Ini arahan kepala dinas. Karena ini sebetulnya uang pasien karena mereka pakai BPJS," kata Humas Mitra Keluarga Grup, Nendya Libriyani, beberapa waktu lalu.

(ahl)

Baca Juga

Diblokir Kominfo, Situs Nikahsirri Masih Bisa Diakses, Lelang Perawan Ternyata Andalan Situs Ini

Diblokir Kominfo, Situs Nikahsirri Masih Bisa Diakses, Lelang Perawan Ternyata Andalan Situs Ini