Ssst... Twitter Diam-Diam Uji Coba Cara 'Kultwit' Baru

Ssst... Twitter Diam-Diam Uji Coba Cara 'Kultwit' Baru

(Foto: Twitter)

JAKARTA - Twitter dikabarkan dengan menguji coba sebuah kemampuan baru. Media sosial berlogo burung itu diketahui sedang mengerjakan fitur 'tweet-storm' atau disebut 'kultwit' oleh netizen Tanah Air.

Dengan kemampuan baru itu pengguna Twitter bisa menuliskan beberapa seri kicauan (tweet) kemudian mengunggahnya dalam sebuah thread. Hal ini diketahui dari kicauan yang dibuat oleh Mat Navarra, direktur sosial media The Next Web, dikutip dari Fortune, Selasa (12/9/2017).

Navarra menemukan cara baru kultwit itu dari aplikasi versi pengembang untuk sistem operasi Android. Sementara untuk saat ini pengguna Twitter memang harus menuliskan sebuah tweet lantas mengunggahnya satu persatu.

Baca juga: Setelah Android, Twitter Lepas Fitur Night Mode ke Desktop

Agar menjadi satu rangkaian yang utuh, mereka harus membalas kicauan sebelumnya sehingga akan terlihat seperti tweet berantai. Meski demikian cara ini kerap mendapatkan keluhan karena pengguna harus mengikuti dari kicauan paling awal.

Pengguna pun secara umum setuju bahwa perusahaan seharusnya memiliki solusi atas permasalahan tersebut. Beberapa pengguna diketahui meminta Twitter untuk memperbaikinya.

Sebagaimana diketahui, Twitter memang tak memungkinkan penggunanya untuk menulis kicauan panjang. Mereka dibatasi oleh 140 karakter untuk sekali tweet.

Sedangkan mengenai adanya kemampuan baru itu, pihak Twitter masih belum memberikan komentarnya. Belum diketahui apakah fitur baru kultwit tersebut akan dirilis dalam waktu dekat.

Baca juga: Wow! Twitter Rayakan Ulang Tahun Ke-10 Tagar

(kem)

Baca Juga

Setelah Caplok HTC, Mampukah Google Geser Dominasi Apple-Samsung?

Setelah Caplok HTC, Mampukah Google Geser Dominasi Apple-Samsung?