Nih 'Kota Hilang' yang Berhasil Ditemukan, Apa Saja?

Nih 'Kota Hilang' yang Berhasil Ditemukan, Apa Saja?

(Foto: Hilti Foundation)

JAKARTA - Bumi mengubur banyak rahasia dari zaman kuno yang tak semuanya bisa diketahui, seperti kota yang pernah ada di zaman itu. Beruntung, beberapa kota berhasil ditemukan.

Kota hilang yang sudah ditemukan itu bukan suatu mitos, tapi benar-benar nyata di luar sana. Berikut ini rincian tentang kota yang hilang yang sudah ditemukan itu seperti dikutip dari Listverse, Rabu (13/9/2017).

 

La Ciudad Blanca: Kota sang Dewa Monyet

Dalam usahanya mencari emas, Hernan Cortes mendengar desas-desus bahwa ada kota yang kaya raya bersembunyi di hutan Honduras. Kota itu disebut White City oleh beberapa orang dan Kota Dewa Monyet oleh orang lain, dan dijanjikan untuk memiliki keberuntungan yang luar biasa.

Cortes tak pernah menemukan itu, tetapi legenda terus hidup. Charles Lindbergh mengklaim bahwa ia melihatnya terbang di atas negeri ini dan yang lainnya menyebarkan desas-desus bahwa mereka menemukannya, tapi karena alasan apa pun, tak bisa mengatakan di mana letaknya, dan kota ini tak lebih dari sekadar legenda.

Arkeolog mungkin benar-benar menemukannya. Sebuah kelompok mengikuti jalan yang digambarkan oleh salah satu orang yang mengaku telah menemukan tempat itu, dan mengejutkan mereka, mereka benar-benar menemukan sebuah kota di mana ia mengatakannya. Mereka menemukan sebuah piramida di hutan hujan, dibangun oleh budaya yang telah lenyap 1.000 tahun lalu. Di dalam, ada tumpukan patung batu dan arsitektur mengesankan yang menurut standar akan dianggap sebagai tanda kekayaan dan kekuatan yang luar biasa.

Beberapa orang meragukan ini benar-benar kota yang ditulis Cortes, tapi jika tak ada yang lain, ini merupakan bukti adanya kota peradaban yang hilang dari orang yang menjalani seluruh kehidupan mereka di hutan, terpisah dari kehidupan, dan yang keberadaannya sudah terlupakan sekarang.

1 / 4

Baca Juga

Duh! Badai Dahsyat Hantam Teleskop Radio Terbesar di Dunia

Duh! Badai Dahsyat Hantam Teleskop Radio Terbesar di Dunia