Belum Dirilis, Ponsel Flagship Ini Sudah Bikin Antrean di Depan Toko

Belum Dirilis, Ponsel Flagship Ini Sudah Bikin Antrean di Depan Toko

(Foto: @lukehopewell/Twitter)

SYDNEY - Apple belum menguak jajaran iPhone terbarunya, namun antrean dilaporkan sudah terbentuk di depan Apple Store Sydney di Australia.

Apple rencananya akan mengumumkan iPhone terbaru pada 12 September pukul 10 pagi waktu AS atau Rabu (13/9) pukul 00.00 WIB.

Akun @lukehopewell menggunggah foto kemarin, Senin (11/9), yang menunjukkan antrean di depan Apple Store Sydney.

Pre-order iPhone terbaru itu kabarnya akan dimulai pada 15 September dengan peluncuran di Sydney diharapkan berlangsung pada 22 September.

Mereka yang telah mengantre di depan Apple Store Sydney akan perlu menunggu dua minggu sebelum akhirnya dapat menggenggam ponsel mereka, demikian Phone Arena.

Informasi yang beredar sebelumnya mengungkapkan, antusiasme sebagian masyarakat China terhadap iPhone terbaru itu diprediksi tak akan seheboh di Amerika.

Menurut penuturan Reuters yang dikutip dari Phone Arena, Selasa (12/9/2017), harga menjadi penyebabnya. Dikabarkan bahwa harga dari produk Apple itu akan berkisar antara USD1.000 hingga USD1.200.

Dengan harga sejumlah itu, harga iPhone 8 atau iPhone X bakal dua kali lipat dari gaji rata-rata masyarakat di China. Seperti misalnya dikatakan oleh salah seorang manajer proyek bernama Angie Chen.

Perempuan berusia 23 tahun itu saat ini telah memiliki iPhone 6. Meski demikian saat diwawancara apakah ia akan membeli iPhone X, Chen mengatakan bahwa ia akan membeli jika harganya telah turun.

"Aku akan menunggu sampai harganya turun, itu terlalu mahal," kata dia.

Meskipun iPhone 8 atau iPhone X itu akan membawakan sejumlah fitur baru seperti pemindai wajah, isi daya nirkabel, layar OLED dan juga model edge-to-edge, hal tersebut masih belum cukup untuk menarik minat warga di China.

Meski demikian baru-baru ini Counterpoint melaporkan adanya peningkatan penjualan iPhone di Negeri Tirai Bambu tersebut. Apple kabarnya telah menjual 171 juta iPhone sementara Huawei yang sempat menjadi penguasa hanya mampu menjual 132 juta unit.

(ahl)

Baca Juga

Waduh! Resmi Dirilis, Toko iPhone 8 di Sydney Sepi Peminat

Waduh! Resmi Dirilis, Toko iPhone 8 di Sydney Sepi Peminat