Wih! Hadang iPhone X, Samsung Siapkan Ponsel Lipat di 2018

Wih! Hadang iPhone X, Samsung Siapkan Ponsel Lipat di 2018

(Foto: Business Insider)

SEOUL – Apple tak lama lagi akan mencuri perhatian publik melalui iPhone barunya, termasuk handset premium berlayar OLED yang disebut iPhone X. Berkat kecanggihannya yang banyak digembar gemborkan, iPhone ini dikabarkan akan hadir dan merogoh kocek pelanggan lebih dalam.

Hal ini rupanya dipandang Samsung sebagai peluang bagi perusahaan untuk menggoda konsumen dengan handset yang berbeda dari iPhone. Perusahaan asal Korea Selatan itu dilaporkan tengah menyiapkan smartphone dengan layar yang mampu dilipat.

Langkahnya tersebut dinilai mampu menarik minat konsumen untuk berfikir dua kali membeli iPhone.

Dilaporkan Bloomberg, Koh Dong-jin, Presiden Bisnis Samsung Mobile mengatakan bahwa perusahaan menetapkan pandangannya untuk meluncurkan smartphone dengan layar yang dapat ditekuk atau dilipat pada 2018.

“Sebagai kepala bisnis, saya bisa mengatakan tujuan kita saat ini adalah di tahun depan. Jika kita bisa mengatasi beberapa masalah dengan pasti, kita akan meluncurkan produknya,” katanya.

Ia mengatakannya pada sebuah acara pers di Korea Selatan. Ponsel lipat di masa mendatang ini dimaksudkan untuk bertengger dalam jajaran portofolio Galaxy Note.

Fakta bahwa Samsung mencoba menggoda konsumen dengan ponsel lipat telah meruak sejak beberapa tahun lalu. Perusahaan bahkan memamerkan prototipe ponsel lipat pada 2013. Meski begitu, perusahaan belum pernah mengungkapkan kapan ponsel tersebut akan dirilis.

Kini, misteri rilisnya ponsel lipat Samsung nampaknya mulai terkuak. Pada 2018 kemungkinan menjadi tahun di mana Samsung akan merilis smartphone dengan teknologi layar lipat. Terlebih Apple akan merilis iPhone X, seperti nama yang juga kemungkinan diusung Samsung untuk ponsel lipatnya yakni Galaxy X.

iPhone baru sendiri dikabarkan akan hadir dengan layar bezel-less dan itu merupakan yang pertama kali akan dilakukan oleh Apple pada produk iPhone mereka. Hadirnya layar bezel-less, akan membuat iPhone anyar tampil dengan bentang yang lebih luas dibanding seri-seri sebelumnya, namun memiliki dimensi bodi yang sama dan lebih kecil dibandingkan seri dengan embel-embel 'Plus'.

Tak hanya itu, iPhone X juga dilaporkan akan mengusung teknologi facial recognition untuk keamanan yang lebih. Demikian seperti dilansir TechCrunch, Selasa (12/9/2017). (lnm).

(kem)
Berita Rekomendasi Samsung Galaxy X

Baca Juga

OKEZONE WEEK-END: Selain K-Pop, Korea Selatan Juga 'Rumah' untuk <i>Smartphone</i>, Apa Saja?

OKEZONE WEEK-END: Selain K-Pop, Korea Selatan Juga 'Rumah' untuk Smartphone, Apa Saja?