Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Menkominfo Sarankan Ada Hymne Blogger

Susetyo Dwi Prihadi, Jurnalis · Rabu 22 Oktober 2008 17:50 WIB
https: img.okeinfo.net content 2008 10 22 55 156544 WpuMfUDY9k.jpg Menkominfo - Dubes Amerika dukung PB 08 (Foto:ist)

JAKARTA - Menkominfo memastikan dukungannya terhadap blogger Indonesia dan Pesta Blogger 2008. Selain berjanji tidak ada penangkapan blogger, Menkominfo juga meminta agar blogger membuat hymne khusus blogger.

"Sudah seharusnya Depkominfo mem-back up acara ini karena memang acara ini dapat membuka jaring sosial kita sehingga dapat memberikan kontribusi yang positif," ujar Menteri Komunikasi dan Informatika Muhammad Nuh di sela konferensi pers Pesta Blogger 2008, di Gedung Depkominfo, jalan Medan Merdeka, Jakarta Pusat, Rabu (22/10/2008).

Saat disinggung apakah blogger mendapatkan jaminan untuk mengeluarkan pandapat, dengan tegas Nuh menjawab bahwa pemerintah tidak akan menangkap blogger sepanjang mereka berjalan sesuai aturan.

"Kita enggak akan menangkap orang tersebut, selama mereka mengikuti aturan. Apakah selama ini pemerintah pernah memenjarakan blogger?" tutur Menkominfo balik bertanya.

Bahkan, Menkominfo meminta kepada blogger agar menciptakan sebuah hymne khusus blogger yang dapat dijadikan penambah semangat para blogger, khususnya saat pesta blogger berlangsung nanti.

"Saya minta agar para blogger membuat 'lagu kebangsaan' blogger. Biar tambah semangat," tambah Nuh.

Di sela-sela acara tersebut, Menkominfo pun menyempatkan diri untuk menyaksikan penandatanganan perjanjian kerjasama antara kedubes dengan panitia Pesta Blogger. Dubes Amerika berjanji akan memberikan bantuan buku, serta mendatangkan Blogger dari Amerika ke Indonesia.

(srn)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini