Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Depbudpar Kantongi 5 Nama Blogger Asing

Susetyo Dwi Prihadi, Jurnalis · Jum'at 31 Oktober 2008 17:34 WIB
https: img.okeinfo.net content 2008 10 31 55 159490 y3GxcuhthS.jpg

JAKARTA - Lima blogger asing yang akan hadir di Indonesia untuk memeriahkan acara puncak Pesta Blogger 2008, pada tanggal 22 November nanti telah siap hadir. Saat ini Departemen Kebudayaan Dan Pariwisata telah mengantongi 10 nama yang akan disaring untuk diundang hadir ke Indonesia.

"5 blogger asing telah siap hadir ke Indonesia tapi saya kurang begitu ingat siapa nama-nama blogger tersebut," ujar Ndorokakung, Chairman Pesta Blogger 2008, saat dihubungi melalui telepon selulernya, Jumat (31/10/2008).

Tidak hanya Ndorokakung yang lupa dengan nama-nama blogger asing tersebut. Beberapa pihak terkait bahkan belum mengetahuinya. Hal ini bisa dibilang wajar, pasalnya, menurut pihak penyelenggara, hanya Departemen Kebudayaan dan Pariwisata yang mengantongi nama-nama tersebut. Bahkan mereka baru akan memberitahu nama kelima blogger asing itu pada hari Senin (3/10/2008) mendatang.

"Ini disebabkan yang menggodok nama tersebut adalah Depbudpar sendiri, panitia hanya menerima dan menjamu kelima orang tersebut," ujar salah satu staf penyelenggara.

Yang jelas kelima orang tersebut berasal dari lima negara yang berbeda yaitu, Amerika Serikat, Australia, Malaysia, Singapura, dan Hong Kong. Sayangnya, dari ke lima sumber tersebut, hanya Hong Kong yang belum memiliki perwakilan hingga saat ini.

Hajatan yang telah digelar untuk kedua kalinya tersebut, akan digelar di Auditorium Gedung BPPT II, Jl. MH. Thamrin, Jakarta. Tidak seperti tahun lalu yang digratiskan, perhelatan kali ini peserta diwajibkan membayar sebesar 50 ribu rupiah. Panitia sendiri yang membuka pendaftaran secara online menargetkan setidaknya 1000 blogger akan hadir di acara ini.

Sama seperti Pesta Blogger tahun lalu, panitia akan mengundang sesepuh blogger yang ada di Indonesia seperti Wimar Witoelar, Budi Putra, dan Fira Basuki. Bahkan kabarnya artis yang aktif di dunia blog macam Sandra Dewi, atau Dian Sastrowodoyo turut hadir di Pesta Blogger ini.

Semua orang tentu berharap blogger asing yang hadir di Indonesia, adalah yang benar-benar peduli dengan dunia blog. Apalagi kedatangan mereka demi mensukseskan pariwsata Indonesia ke negaranya, dalam rangka Visit Indonesian Year.

(srn)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini