Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Michael Aquino, Blogger Travel Pesta Blogger 2008

Susetyo Dwi Prihadi, Jurnalis · Jum'at 14 November 2008 10:33 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2008 11 14 55 163935 hazq5hwd0Q.bmp Logo Pesta Blogger 08

JAKARTA - Setelah sempat terkatung-katung selama beberapa minggu. Akhirnya, satu orang blogger lagi berhasil masuk untuk melengkapi 5 blogger asing yang akan memeriahkan rangkaian acara Pesta Blogger 2008, yang akan digelar seminggu lagi. Tetapi, blogger terakhir ini bukanlah berasal dari China-Hong Kong yang selama ini masuk dalam daftar pencarian.

Michael Aquino, adalah blogger asal Filipina yang menjadi alternatif terakhir di Acara Pesta Blogger nanti. Pria yang akrab dipanggil Mike ini menggantikan blogger asal Hong Kong. Panitia penyelenggara beralasan bahwa mereka kesulitan mencari blogger asal Hong Kong yang cocok dengan waktu yang ditetapkan.

"Kita tidak bisa menemukan waktu yang cocok, antara blogger Hong Kong dengan acara yang kita buat," ucap pihak panitia melalui pesan singkatnya di telepon seluler, Jumat (14/11/2008).

Menurut mereka, seperti dikutip dalam situs resmi Pesta Blogger, kapasitas Michael Aquino sebagai seorang travel blogger tidak perlu diragukan lagi karena Mike telah memenuhi kriteria ideal dari para panitia yang memang menginginkan travel blogger sejati di dalam kelompok blogger asing terkait Visit Indonesian Year 2008. Mike sendiri merupakan aktor dibelakang kesuksesan situs berjudul goseasia.about.com, situs ini berisi tentang tempat-tempat wisata di Asia Tenggara yang ditulis sendiri oleh Mike. Kabarnya, situs ini telah dikunjungi oleh hampir 34 juta tamu.

Selain seorang blogger, Mike bekerja di agen perjalanan wisata yang berbasis di Kuala Lumpur, Singapura, dan Manila. Dia juga tercatat sebagai penulis lepas di beberapa perusahaan perjalanan untuk memperkenalkan produk wisata. Sebagai seorang yang mengerti betul tentang seluk beluk dunia pariwisata, terutama di wilayah Asia Tenggara, bisa dipastikan Mike orang yang tepat untuk mendukung visi misi Pesta Blogger yang ingin memperkenalkan pariwisata Indonesia.

Kehadiran Mike akan bersinergi dengan Anthony Bianco dari Australia yang berlatar belakang travel blogger juga. Meski tidak semua blogger yang diundang adalah penulis pariwisata, hal ini justru bisa menjadi nilai positif bagi blogger Indonesia. Dengan latar belakang beraneka ragam, mulai dari seorang politikus, sampai koki, tentunya akan menjadi masukan ilmu yang berharga bagi perkembangan blog di Indonesia.

(srn)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini