Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Blogger Asing Pun Doyan Dangdut

Susetyo Dwi Prihadi, Jurnalis · Rabu 19 November 2008 08:08 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2008 11 18 55 165449 2AqEKFi58B.jpg Kelima blogger asing saat di Bali (Foto : Pesta Blogger)

DENPASAR - Perjalanan kelima blogger asing selama dua hari akan berakhir hari ini. Namun, agenda yang lain masih menunggu mereka, karena setelah ini mereka akan melanjutkan perjalanan ke Yogyakarta untuk menikmati kebudayaan yang berbeda di Kota Gudeg. Lalu bagaimana kesan mereka selama di Bali dalam selama dua hari ?

"Dua hari ini jadwal perjalanan kami sangat padat. Tetapi, kami sangat senang sekali bisa ke pulau Bali, anda harus datang ke sini. Saya benar-benar takjub," ungkap blogger asal Malaysia Jeff Ooi, saat dihubungi Okezone melalui telepon Selulernya, Selasa (18/11/2008) malam.

Wajar kalau Jeff Ooi sangat takjub dengan keindahan budaya di Pulau Dewata tesebut, karena selama dalam perjalanan tersebut dia disuguhi dengan keanekaragaman budaya Bali yang sangat beragam dan di kagumi banyak orang. Bagi Jeff, Bali seperti dunia mini, sebab sebagian besar turis di dunia telah mengunjungi Bali sebagai tempat wisata.

Seni dan masakan Bali yang membuat blogger yang juga politikus tersebut sangat terkesan. Untuk seni, menurut Jeff Tari Kecak tidak bisa tertandingi keindahannya, pengalamannya saat melihat tarian penuh magis ini di Pantai Uluwatu terus terekam dalam pikirannya. Untuk urusan perut, makanan Bali beberapa ada yang sama dengan Malaysia, terutama yang berbahan dasar kacang, untuk itulah dia menyukai masakan yang renyah dan krispy.

"Sebenarnya saya tidak asing dengan Indonesia, karena bagi saya Indonesia itu rumah kedua yang selalu tidak lupa untuk disinggahi," tukas Jeff Ooi lagi.

Kecintaanya pada Indonesia, dibuktikannya dengan mengunjungi beberapa kali kota di Indonesia, dirinya sering menjelajahi Kota Batam, Bandung dan Solo. Bahkan, dia sangat familiar dengan musik asli dari Indonesia, yaitu Dangdut, artis favoritnya pun si Raja Dangdut Rhoma Irama. Jeff pun berjanji, tidak akan segan-segan untuk datang terus ke Indonesia. saat di Yogyakarta nanti dia pun ingin melihat kemegahan Candi Baorobudur.

"Pesta Blogger telah berbuah manis, karena Indonesia menjadi negara yang indah di mata Blogger asing," tandasnya.

Dia pun berharap bisa memberikan sumbangan yang postif jika kembali ke Malaysia nanti.

(srn)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini