Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Blogger Malaysia : Indonesia Rumah ke-2

Susetyo Dwi Prihadi, Jurnalis · Rabu 19 November 2008 09:08 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2008 11 18 55 165450 36VdWnCpEV.jpg Blogger Malaysia Jeff Ooi

DENPASAR - Bagi Jeff Ooi blogging bukan sekedar tulisan biasa yang dipublikasikan melalui media blog. Karena, bagi blogger asal Malaysia tersebut, Blog telah menjadi elemen penting dalam sistem demokrasi. Karena blogging di internet merupakan media dalam menyampaikan aspirasi secara bebas. Jeff Ooi pun meyakini, blog akan mampu mengawasi pemerintahan.

Karir pria asli negeri Jiran dalam menapaki dunia politikus tidak bisa dilepaskan dengan blog. Tulisannya yang mengkritisi kebijakan pemerintah membuat dirinya sukses melenggang ke parlemen. Bahkan, melalui parlemen dan blog dia bisa mencurahkan pendapatnya akan kemajuan negaranya.

"Blogging itu sudah menjadi bagian dari demokrasi, dalam mengawasi jalannya pemerintahan," tegas news blogger terkemuka itu, saat dihubungi Okezone melalui telepon selulernya, Selasa (18/11/2008) malam.

Kehadiran blogging di dunia ini untuk memberikan prespektif universial, karena melalui blog, para blogger dapat berkumpul dengan satu visi yang sama untuk kemajuan dunia.

Kehadiranya ke Bali, selain untuk memenuhi undangan dari panitia, juga sekaligus untuk membawa misi perdamaian, sebab selama beberapa belakangan ini hubungan anatara Indonesia dengan Malaysia tengah dalam situasi yang memburuk. Dan, kehadirannya ke Bali untuk membuktikan bahawa, negara serumpun tersebut dalam keadaan baik-baik saja.

"Kehadiran saya di Bali sangat di dukung oleh para blogger di Malaysia," ujarnya.

Sejauh ini di mata Jeff, blog di Indonesia sangat variatif, dukungan dari pemerintah pun berjalan harmonis. Untuk yang satu ini dia iri dengan blogger Indonesia, karena semua ini berbanding terbalik dengan apa yang dia rasakan di negaranya. Blogger masih berada di bawah bayang-bayang rezim pemerintah, belum lagi keberadaan blogger yang masih di pandang sebelah mata.

Setelah acara Pesta Blogger ini selesai, dia pun berjanji untuk memberikan gambaran Indonesia yang baik dengan kecantikan negaranya. Dan, hubungan Malaysia dengan Indonesia bisa kembali pulih seperti sedia kala tanpa ada rasa dendam permusuhan. Baginya, Indonesia adalah rumah kedua baginya.

(srn)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini