Hacker Indonesia Balas Serang Situs Malaysia

Susetyo Dwi Prihadi, Jurnalis · Selasa 25 November 2008, 15:41 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2008 11 25 55 167670 Rx2GCZUTdV.jpg Salah satu screen shot situs Malaysia yang susupi

JAKARTA - Serangan oleh beberapa hacker asal Indonesia terhadap beberapa situs Malaysia ternyata berhasil didokumentasikan di sebuah situs. Serangan ini terkait dengan Cyber War yang telah dilancarkan antar kedua negara yaitu Indonesia dan Malaysia dalam beberapa waktu belakangan.

Nampak di situs tersebut, puluhan screen shoot situs Malaysia yang berhasil disusupi oleh kelompok hacker lokal, macam yadoy66, Tr1993r_m4ch1n3, ninj4_blu3, dan masih banyak lagi yang lainnya. Meskipun saat ditelusuri Okezone, Selasa (25/11/2008), ke semua situs tersebut telah berhasil dibetulkan.

Beberapa situs Malaysia yang berhasil disusupi di antaranya, adalah, http://5a.com.my/, http://imm.com.my/, http://eznet.com.my/, http://yccreative.com/, dan masih banyak lainnya.

Selain itu, pengelolanya pun telah menuliskan pesan di depan web mereka yang berisikan,

Hey Malingsial h4x0r

Jangan coba kau ganggu kami

Jangan kau coba merendahkan bangsa kami

Jangan sampai bendera perang berkibar kembali

And for you know

WE ARE READY FOR CYBERNATIC WAR

Aksi beberapa kelompok hacker ini merupakan bentuk balas dendam yang dilakukan oleh hacker asal negeri jiran yang bernama alien crew karena telah melakukan deface pada beberapa situs di Indonesia dengan tampilan 'Hacked by Anti Indon'.

Di tempat lain, kelompok yang menamakan dirinya Yogyacarderlink juga merusak situs perpustakaan milik Universiti Utara Malaysia dengan URL http://cmslib.uum.edu.my/psb/.

Akan tetapi, tidak seperti aksi sebelumnya, mereka hanya masuk lewat server yang 'berlubang', yang sudah pasti kehadiran mereka hanya dapat diketahui oleh orang tertentu, dan pihak admin saja.

Tidak lupa, foto siluet khas mereka terpampang jelas bersama bendera Indonesia dengan pesan yang berisi 'Salam Piss dan Love by: Indonesia Hacker".

(srn)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini