Tingkatkan Gairah Seks Dengan 'Sex Chip'

Stefanus Yugo Hindarto, Jurnalis · Selasa 23 Desember 2008 12:52 WIB
https: img.okezone.com content 2008 12 23 56 176261 kX2iAw204a.jpg Foto: Corbis

LONDON - Kepuasan dalam bercinta dinilai sebagian pasangan suami-istri dapat lebih mempererat hubungan. Tak jarang hubungan suami istri menjadi kurang harmonis gara-gara salah satu pasangan kurang bergairah dalam bercinta.

Tapi tak perlu khawatir, baru-baru ini peneliti dari Oxford University mencoba mengembangkan sebuah chip yang ditanam di otak untuk membantu menstimulus peningkatan gairah seks dan nafsu makan.

Seperti dilansir Telegraph, Selasa (23/12/2008), 'Sex Chip' tersebut pada awalnya digunakan untuk membantu proses penyembuhan para penderita Parkinson, yang diimplan di dalam otak. Cara kerja Chip adalah dengan mengeluarkan gelombang yang merangsang bagian otak bernama orbifrontal cortex, wilayah yang mampu menghasilkan perasaan senang yang teramat besar.

Seorang peneliti yang juga Profesor Neurosurgery,Tipu Aziz mengatakan chip implan tersebut masih membutuhkan pengembangan hingga 10 tahun ke depan untuk dapat digunakan manusia sebab desainnya masih kasar dan akan mengganggu jika ditanam ke otak saat ini.

"Jika teknologi ini terbukti dapat digunakan, kami akan dapat menggunakannya untuk menstimulasi bagian otak lainnya, cukup dengan menekan Chip maka otak akan dapat terkontrol, jika tidak dibutuhkan maka tinggal mematikan," ujar Tipu.

(srn)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini