nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Indostar II Mengorbit, Indovision Pastikan Penambahan 120 Channel

Stefanus Yugo Hindarto, Jurnalis · Selasa 19 Mei 2009 18:11 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2009 05 19 54 221393 QFyNqGThtn.jpg

JAKARTA - Setelah meluncurkan satelit Indostar II, Indovision memastikan channel-nya bertambah sampai 120 hingga akhir 2009. Sedangkan pada tahun 2010, Indovision hanya akan menambah 20 channel saja, hingga total menjadi 140 channel.

"Selain penambahan channel, peluncuran satelit Indostar II ini juga akan menghadirkan teknologi high definition yang akan dimulai pada Oktober 2009," ujar Corporate Secretary Indovision Arya Mahendra di Wisma Indovision, Jakarta, Selasa (19/5/2009).

Indovision juga akan menggaet tv-tv lokal untuk masuk di channel Indovision.

"Kami sudah mengundang TV lokal di Makassar, Yogyakarta, dan Surabaya," tambah Arya.

Selain itu, Arya juga menambahkan, Indovision juga akan bekerja sama dengan pemerintah dan pihak kampus, yaitu UI, ITB dan ITS, untuk mendorong industri lokal agar memasok cakram parabola ke Indovision.

"Selama ini cakram parabola kami impor dari Taiwan. Mudah-mudahan kami bisa melakukan kesepakatan dalam beberapa waktu mendatang. Kehadiran industri lokal sangat dibutuhkan agar dapat menghemat biaya operasional Indovision," papar Arya.

Biaya yang dikeluarkan oleh MNC Skyvision untuk perangkat TV berbayar di rumah yang telah diimpor, seperti cakram parabola, dekoder dan peralatan lainnya, adalah sebesar USD15 juta per tahun.

Saat ini satelit Indostar II masih dikendalikan oleh Boeing. Namun setelah 12 hari usai peluncuran, satelit tersebut baru akan bisa dikendalikan langsung dari Indonesia oleh Indovision.

(srn)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini