Kaskus Lelang T-Shirt untuk Amal

Rachmatunnisa, Jurnalis · Senin 08 Juni 2009 09:43 WIB
https: img.okezone.com content 2009 06 08 55 227013 vq7kiCy5BM.jpg

JAKARTA - Situs forum komunitas maya terbesar di Indonesia, Kaskus, melelang dua buah t-shirt unik yang ditujukan untuk kepentingan amal.

Ide awal mengadakan lelang ini tercetus ketika kumpul bareng dalam acara gathering Kaskus di Mal Kelapa Gading pada Sabtu kemarin. Pada acara itu salah seorang moderator mengungkapkan ide untuk membuat sebuah kegiatan untuk kepentingan sosial.

"Setelah ngobrol-ngbrol akhirnya kita punya ide untuk menjual t-shirt official Kaskus," kata Danny Wirianto, Chief Marketing Officer Kaskus.

"Keistimewaan dari t-shirt ini ditandatangani oleh CEO Kaskus Andrew Darwis dan 19 orang moderator, termasuk saya. T-shirt ini hasil desain Kaskus yang memang tidak pernah kami jual belikan," terang Danny ketika dihubungi okezone melalui telepon, Senin (8/6/2009).

Rupanya tanggapan dari para penawar memang sungguh mengejutkan. Lelang t-shirt yang dimulai pada Sabtu 6 Juni malam, dalam 12 jam sejak pembukaannya sudah ada member Kaskus yang menawar dengan harga Rp6,5 juta.

"Pagi ini saya cek, penawaran sudah bertambah lagi menjadi Rp7,5 juta," kata Danny yang mengaku sangat gembira dengan respons positif ini.

"Awalnya kami memperkirakan paling mahal hanya sampai tiga juta. Namun luar biasa, sampai hari ini penawaran bisa melebihi angka itu," ucapnya.

Menurut Danny, jika kegiatan lelang t-shirt ini berhasil, Kaskus akan melakukan lebih banyak hal untuk kegiatan sosial ke depannya.

Sebenarnya bukan kali ini saja Kaskus mengadakan kegiatan amal. Sebelumnya pada tragedi Situ Gintung, para member Kaskus menggalang dana hingga terkumpul sebanyak Rp60 juta dalam waktu satu pekan.

Danny pun menyebutkan kegiatan amal dengan cara lelang ini memang pertamakali dilakukan oleh Kaskus dan juga pertamakalinya dilakukan di media online. Namun secara spesifik, Danny belum menyebutkan akan ditujukan ke mana dana amal yang nanti terkumpul.

"Yang jelas hasil lelang ini akan kami gunakan untuk membantu anak-anak yatim piatu. Tapi masalah akan diberikan ke anak-anak yatim piatu mana, kami belum punya kesepakatan," kata Danny.

Hingga kini lelang t-shirt masih terus berlangsung. Kaskus membuka kegiatan lelang ini hingga satu bulan ke depan.

(srn)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini